• Pemkab Ogan Komering Ulu Tunda Lelang Jabatan

    0

        Baturaja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan masih menunda pelaksanaan lelang jabatan di lingkungan pemkab setempat, karena menunggu Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri.
    “Lelang jabatan belum terjadwal atau ditunda, karena masih menunggu PP No 18 Tahun 2016 dan Permendagri,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Zandi Soleh di Baturaja, Sabtu.
    Menurut Zandi, di samping itu pihaknya belum mengetahui jabatan mana saja yang akan dilelang, apalagi saat ini Pemkab OKU masih dalam tahap proses penataan perangkat organisasi daerah.
    Namun, kata Zandi, yang pasti akan dilelang adalah jabatan promosi, sementara untuk eselon II tidak akan lelang, karena sifatnya hanya mutasi atau pergeseran.

        Mengenai pejabat tingkat Sekretaris daerah apakah bisa masuk dalam lelang jabatan, hal itu bisa dilakukan dan sah-sah saja, katanya.
    Ia mencontohkan, nanti akan ada sejumlah dinas baru seiring perubahan nomenklatur yakni nanti ada pejabat eselon III ke eselon II.
    Artinya ini promosi dan itu harus lelang, termasuk jabatan Sekda juga berkemungkinan lelang.
    Namun hal itu semua kata dia, besar kemungkinan belum bisa dilakukan sebab terkendala dengan PP tadi, apalagi Nomenklatur masih digodok.
    “Akan tapi ada alternatif lain jika bupati keluarkan Perbup, maka bisa dilaksanakan,” kata Zandi.
    Ia menambahkan, saat ini untuk anggaran sendiri sudah diusulkan dapat ABT tahun 2016 yang mencapai hampir Rp1 miliar, atau secara global termasuk biaya pelantikan dan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com