• Pemerintah RI Targetkan Akhir September Semua e-KTP

    0

    edward chandraPalembang, jurnalsumatra.com  – Pemerintah Pusat Menargetkan Seluruh Warga Negara Indonesia dari Sabang sampe Merauke. Harus Memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Serta Pemerintah menargetkan paling lambat 30 september ini ahkir pembuatan KTP-el di seluruh Provinsi indonesia.

    Sesuai surat ederan Mendagri Nomor 4071/1768/SJ tentang percepatan penerbitan KTP-el sesuai dengan peryaratan sudah umur di atas 17 tahun, sudah menikah dan tidak menetap di luuar negeri sehingga warga negara indonesia wajib melakukan perekaman di kabupaten/kota masing atau datang kekantor Dukcapil kota serta kekecamatan setempat.

    “Partisipasi masyarakat khususnya palembang sudah terlihat ramai untuk melakukan perekaman KTP-el, seperti saya melakukan kunjungan ke salah satu lokasi perekaman di Kecamatan Sukarami hampir 100  orang yang datang mengikuti perekaman, rela antri untuk membuat KTP-el tersebut.” Ungkap Kepala Biro Pemerintahan Sumsel Edward Chandra diruang kerjanya selasa (30/8)

    Edward juga mengatakan, dengan adanya intruksi dari pemerintah pusat Pemerintah Sumsel sudah mengambil langkah untuk mempercepat perekaman KTP-el dengan melakukan upaya jemput bola, seperti mendatangi panti asuhan dan  mendatangi Lembaga Permasyarakatan di sumsel untuk melakukan perekaman KTP-el.

    “ Saya meminta kepada camat dan kades harus berperan aktif Serta mendatangi daerah jauh dari kota seperti daerah perairan yang ada disumsel seperti banyuasin oki dan musi banyuasin, “ Urainya (Madon)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com