• Pemerintah AS Dukung UNAND Kembangkan Kampus

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- Pemerintah Amerika Serikat (AS)  menyatakan, akan terus mendukung Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berkembang jadi kampus terkemuka kelas dunia.
    “Sejauh ini kami konsisten bekerja sama dengan Unand baik dalam bidang pendidikan,  penelitian,  pengabdian masyarakat dan bantuan sarana pendukung,” kata perwakilan Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters dikonfirmasi di Padang,  Rabu.
    Dia menyebutkan beberapa bukti kerja sama yang saat ini masih terjalin di Unand seperti Pojok Amerika yang sejauh ini telah meningkatkan hubungan antara dosen dan mahasiswa Unand dengan kampus Amerika.
    Bahkan dari Pojok Amerika ini ditindaklanjuti dengan pertukaran mahasiswa,  dosen hingga riset penelitian.
    Kerja sama lain dalam hal dukungan kepada Fakultas Teknik meraih akreditasi internasional bidang teknik dan teknologi atau ABET.
    “Melalui Arizona University,  kami menyediakan diri untuk persiapan fakultas menghadapi kedatangan tim penilai,” tambahnya.
    Program ini sebutnya telah berjalan selama dua tahun dengan terus melakukan sosialisasi dan evaluasi pada setiap periodenya.
    Kerja sama lain dalam hal penguatan pendidikan melalui pengadaan seminar dan kuliah umum dengan mendatangkan narasumber dari Amerika Serikat.
    Terakhir, lanjut dia,  kunjungan ke kampus terkait ajakan untuk mendukung pembangunan dan pengelolaan lingkungan.
    Dia berharap dukungan ini berimplikasi pada kemajuan kampus Unand setidaknya dapat berbicara di dunia pendidikan tinggi internasional.
    Sementara itu Wakil Rektor I Unand, Prof Dachriyanus mengapresiasi keberlanjutan kerja sama dengan pemerintah AS tersebut.
    Menurutnya seperti Pojok Amerika telah membuka cakrawala mahasiswa tentang dunia.
    Hal ini katanya juga akan berdampak pada meningkatnya kualitas mahasiswa di Unand.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com