• Pembeli Satu Paket Sabu Dituntut Lima Tahun

    0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Jaksa penuntut umum(JPU)Kejaksaan Tinggi Maluku meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan hukuman penjara selama lima tahun terhadap terdakwa pembeli satu paket narkoba jenis sabu, Hobert Noya.
    “Meminta majelis hakim menghukum terdakwa Hobert Noya selama lima tahun penjara dan denda Rp800 juta subsider dua bulan kurungan,” kata JPU, Michael Gazperzs di Ambon, Selasa.
    Tuntutan jaksa disampaikan dalam sidang lanjutan kasus narkoba dengan terdakwa Hobert dipimpin ketua majelis hakim PN Ambon, Chr. Tetelepta didampingi Syamsudin La Hasan dan Amaye Yambeabdi selaku hakim anggota.
    JPU Michael Gazpersz bersama Sity Ariany menuntut terdakwa selama lima tahun penjara dan denda Rp800 juta karena terbukti melanggar pasal 112 dan 117 Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang pemberantasan narkotik dan obat-obat terlarang.
    Hobert yang selama ini menetap di kawasan Batugajah, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) tertangkap tangan oleh polisi saat membeli satu paket sabu pada 28 Januari 2016 di Desa Passo, Kecamatan Baguala (Kota Ambon).
    Saat itu terdakwa diketahui hendak membeli satu paket sabu dari seseorang bernama Hery alias Wate pada Kamis (28/1) 2016, sekitar pukul 20.00 WIT.
    Namun, aktivitas terdakwa tercium aparat kepolisian yang mendapatkan informasi sehingga lima orang anggota Diresnarkoba Polda Maluku melakukan pengintaian dan akhirnya meringkus terdakwa.
    Dalam persidangan sebelumnya, saksi Hendrik Tetelepta, Patrik Siahaya, bersama Didik SY dalam persidangan juga mengakui penangkapan terdakwa dilakukan atas dasar informasi yang diterima.
    Para saksi juga mengakui kalau terdakwa sebenarnya bukanlah target operasi polisi, namun berdasarkan informasi resmi sehingga diterbitkan surat perintah penangkapan.
    Barang bukti yang disita dari tangan Hobart berupa uang tunai Rp1 juta, sebuah amplop putih berisikan lima paket sabu, dan telepon genggam milik terdakwa.
    Hobart diringkus setelah selesai melakukan transaksi sehingga dia dibawa polisi ke salah satu hotel untuk dilakukan pengembangan dan akhirnya meringkus Herry alias Wate.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com