• Pelatih: Atlet Sulteng Siap Bertarung Di Kejurnas

    0

         Palu, jurnalsumatra.com – Pelatih cabang olahrga paralayang Sulawesi Tengah, Bahar Umar mengatakan atlet tuan rumah siap bertarung mengukir prestasi terbaik di Kejurnas  di Palu, mulai 13 Agustus 2016.
    “Atlet kita sudah siap berlaga di iven berskala internasional itu,” katanya di Palu, Kamis.
    Bahar Umar yang juga mantan atlet Sulteng tersebut mengatakan menghadapi kejuaraan yang diikuti para atlet nasional maupun internasional, atlet tuan rumah selama beberapa bulan ini rutin melakukan latihan.
    Apalagi, kata dia, hampir seluruh atlet Sulteng yang akan ikut berlaga merupakan atlet yang dipersiapkan mengikuti PON XIX di Jabar pada September 2016.
    Ia juga mengatakan prestasi atlet Sulteng di tingkat nasional cukup bagus.
    Catatan prestasi atlet Sulteng dalam beberapa tahun terakhir ini cukup mengembirakan sehingga ia sangat optimistis atlet tuan rumah mampu mengukir prestasi terbaik di pehelatan itu.

        Pegunungan Matantimali yang akan menjadi lokasi pertandingan, kata Bahar, selama ini sudah beberapa kali dijadikan tempat penyelenggaraan kejuraan nasional dan internasional karena sangat cocok dan memenuhi standar internasional untuk olahraga paralayang.
    Di kejuaraan kali ini, tuan rumah menurunkan delapan atlet senior dan yunior untuk menghadapi para atlet nasional dan luar negeri.
    Atlet tuan rumah Sulteng akan turun berlaga pada dua nomor yaitu ketepatan mendarat dan terbang jauh (cross country).
    Lokasi take-off berada di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, pada ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut (Mdpl).
    Lokasi tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Provinsi Sulteng yang mulai banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara.
    Pada saat fenomena alam (gerhana matahari total), lokasi olahraga paralayang itu menjadi salah satu dari sejumlah titik pengamatan GMT yang diserbu para wisatawan manca negara karen lokasinya berada di ketinggian dan dapat melihat langsung Kota Palu dan desa-desa lainnya di Kabupaten Sigi.
    “Itu yang sangat menarik bagi para wisatawan manca negara dan juga atlet-atlet internasional,” kata Bahar Umar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com