• Partai Perindo Sawahlunto Bagikan Seribu Bendera Gratis

    0

    Sawahlunto, Sumbar, jurnalsumatra.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), membagikan seribu lembar bendera gratis bagi pengendara di kota itu, Jumat.
    “Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan program Merah Putih Untuk Negeri 2016 oleh seluruh kader partai di kota ini, sebagai upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam memaknai kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945,” kata Ketua DPD Partai Perindo setempat, Jhonni Reflita di Sawahlunto, Jumat.
    Upaya tersebut, jelasnya, merupakan jawaban atas keprihatinan pihaknya terhadap kondisi tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme masyarakat, yang berpotensi melemahkan semangat kejuangan rakyat Indonesia dalam membela kedaulatan negara.
    Karena untuk menumbuhkan nilai-nilai tersebut tidak cukup dengan seruan dan imbauan yang mengandalkan ketokohan seorang pejabat, melainkan harus dibangun secara terus menerus hingga melahirkan rasa kebanggaan menjadi bagian dari bangsa Indonesia dalam setiap sendi-sendi kehidupan berdemokrasi.
    “Pemahaman inilah yang hilang dari sejumlah oknum pejabat disegala tingkatan pemerintahan, yang seyogyanya mereka itu seharusnya menjadi ujung tombak pembangunan,” ujarnya.
    Sementara itu, koordinator lapangan kegiatan tersebut, Marjafri menyebutkan dalam kegiatan tersebut pihaknya banyak menemukan masyarakat yang masih enggan memasang bendera merah putih pada kendaraannya untuk sekadar memeriahkan peringatan 71 tahun Kemerdekaan negara Republik Indonesia.
    “Keengganan itu terlihat dari sikap menolak ketika diberikan bendera merah putih, meskipun dapat mereka peroleh secara cuma-cuma,” ungkapnya.
    Tak hanya masyarakat biasa, lanjutnya, sebagian kendaraan dinas milik pemerintah daerah setempat yang melintasi ruas jalan lokasi pembagian bendera secara gratis itu, juga terlihat tidak memasang bendera merah putih dan menolak saat akan diberikan secara gratis oleh kader partai itu.
    “Meskipun demikian kami cukup puas karena seribu lembar bendera yang disediakan bisa terbagi habis, semoga tindakan kecil ini mampu memberikan dorongan bagi pemilik kendaraan lainnya untuk secara sadar memasang bendera di rumah-rumah dan kendaraan miliknya,” harap dia.
    Salah seorang warga yang melintasi daerah itu, Dewi (34) mengaku cukup tergugah hati nuraninya dengan aksi nyata yang dilakukan para kader partai tersebut.
    “Meskipun tergolong baru dan belum pernah menjadi kontestan Pemilu, namun mereka tetap berupaya mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggelorakan kembali semangat nasionalisme,” kata dia.
    Salah seorang warga lainnya, Ade Berton mengatakan pemberian bendera gratis itu cukup membantunya karena keterbatasan ekonomi yang dialaminya.
    “Meskipun harganya tidak seberapa bagi sebagian kalangan, namun bagi saya pribadi harus berpikir dua kali jika ingin membeli selembar bendera karena seluruh penghasilan yang diterima hanya cukup untuk membiayai kehidupan keluarga sehari-hari,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com