• Parpol Harus Bersinergi Dengan Pemerintah

    0
    pemukulan gong tanda dibukanya Musda IV DPD PAN Kabupaten OKI, Senin (8/8/2016). foto RICO Jurnalsumatra.com

    pemukulan gong tanda dibukanya Musda IV DPD PAN Kabupaten OKI, Senin (8/8/2016). foto RICO Jurnalsumatra.com

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Pemerintah dan partai politik (Parpol) mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun bangsa dan negara, terkhususnya lagi bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

    Hal tersebut diungkapkan Bupati OKI, Iskandar SE pada pembukaan musyawarah daerah (Musda) IV dewan pimpinan partai daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten OKI, Senin (8/8/2016).

    “Pemerintah dan Parpol harus bersinergi bekerjasama untuk mendukung satu sama lainnya dalam membangun mencapai tujuan terutama dalam menentukan kebijakan, sehingga program dimasa yang akan datang dapat lebih maju lagi,” ungkap Iskandar SE, yang juga menjabat Ketua DPW PAN Sumsel ini.

    Masih kata Iskandar SE, setiap partai politik mempunyai suatu tujuan dalam mendemokrasikan rakyat yang menjadikan bangsa Indonesia yang bernegara, begitu juga yang dilakukan oleh PAN yang memiliki peran dan jasa yang sangat besar didalam bangsa dan juga Kabupaten OKI khususnya.

     “Untuk itu saya sebagai DPW PAN Sumsel, jika kita ingin merdeka dan berdaulat maka kita harus bersatu bersama dan bergotong royong dalam bermusyawarah, maka kesejahteraan dan keadilan yang kita dapatkan,” katanya sambil mengucapkan terimakasih atas kontribusi yang diberikan oleh semua parpol dalam membangun Kabupaten OKI.

    “Kerjasama yang dijalin tersebut tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing. dengan kata lain, fungsi boleh berbeda, tetapi keduanya harus saling menguatkan Kerjasama dan saling dukung satu sama lain dengan tetap satu tujuan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI.

    Ditambahkan, Iskandar SE yang juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel), dalam pidato politiknya mengatakan bahwa parpol juga merupakan wadah bagi warga negara dalam mempengaruhi proses pembuatan dan pelaksanaan kebijakan umum dan ikut menentukan pemimpin pemerintahan,” beber Iskandar SE sambil mengatakan bahwa dari yang hadir dalam acara ini, siapa tahu kedepan ada yang mendampingi saya dan menggantikan saya.

    “Dengan kata lain bahwa parpol itu mempunyai fungsi yang sangat penting untuk terwujudnya sistem pemerintahan yang baik yang dapat mengantar masyarakat yang harmonis, sejahtera dan adil,” ungkap Iskandar SE sambil mengakhiri pidato pilitiknya dengan kata “Padi tidak akan tumbuh tanpa sinar matahari dan merah itu tandanya telah matang.

    Sebelumnya, Husni Thamrin selaku ketua OC PAN mengatakan dalam sambutannya ada sekitar 300 orang pengurus dan kader PAN yang hadir.

    “Dari 300 orang tersebut yakni, DPW Sumsel sebanyak 1 orang, MPPD 1 orang, perwakilan dari DPD se-Sumsel, dan 36 orang Ketua dan sekretaris DPC dan lainya.

    Pada acara tersebut juga, selain pengurus PAN hadir juga Kapolres OKI, Dandim 0402, ketua DPD dan pengurus partai lainya yakni, Abdiyanto Fikri dari PDIP, Juni Alpansuri dari Hanura, Solahuddin Jakfar dari Nasdem, Agus Hasan  dari Golkar dan petinggi-petinggi partai lainya.  (RICO/ATA)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com