• Pansel Serahkan 3 Nama Calon Sekwan

    0

    dprd palembangPalembang, jurnalsumatra.com – Lelang jabatan posisi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Palembang yang diikuti 11 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Pelaksana Tugas Sekwan, kini sudah ditutup dan masuk tahap rekapitulasi nilai. Dalam waktu dekat Tim Panitia Seleksi segera menyerahkan tiga nama kepada Walikota Palembang Harnojoyo.

    Tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Sekwan, Dr Febrian dari Universitas Sriwijaya mengatakan, saat ini Pansel sedang melakukan tahap rekapitulasi nilai dari hasil beberapa tahapseleksi yang dilakukan.

    “Semuanya ada 11 orang, satu orangtidak hadir, dalam dua malam terakhir sudah menyelesaikan tahap seleksi terakhir berupa paparan dan wawancara,” Febrian, Rabu (31/8).

    Ia mengatakan, beberapa tahap seleksi dilakukan mulai dari administrasi hingga paparan makalah dan wawancara. Nantinya mereka yang mendapatkan nilai yang terbaik maka akandiserahkan namanya kepada walikota. “Setelah melakukan rekapitulasi nilai, tim Pansel akan menyerahkan tiga nama pada Walikota, dalam waktu dekat ini, paling cepat Kamis (1/9/2016),”jelasnya.

    Tahap seleksi sebelumnya yang dilalui oleh calon dari Plt Sekwan dan beberapa pejabat Pemkot Palembang ini berupa administri, Porto Polio, wawancara dan paparan makalah berupa Focus Group Discussion (FGD).

    “Tim Pansel menentukan tiga nama tersebut yang memang memenuhi penilaian seperti seleksi administrasi, FGD dan wawancara, portopolio / rekam jejak juga hasil assessment di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jawa Barat,” terangnya.

    Dimana asesment tersebutdilaksanakan, untuk memenuhi kompentensi para pejabat sesuai arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). FGD berupa presentasi makalah oleh masing-masing calon berkaitan dengan tupoksinya. Dengan sistem tanya jawab, tim pansel akan mengetahui sejauh mana kemampuan calon sekwan tersebut.

    “Dengan sistem tanya jawab, tim Pansel mengetahuisejauh mana kemampuan calon tersebut, tak hanya itu, kan ada hasil Assessment juga,” jelasnya.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, calon sekwan diikuti oleh anggota dewan dan pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Palembang ini telah selesai melakukan tahap seleksi termasuk assessment beberapa waktu ini.“Sekarang tahapan untuk sekwan sudah selesai, tinggal melanjutkan lelang Inspektoratmalam ini (kemarin, red),”katanya(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com