• PAN Rekomendasikan “Pantas” Ikut Pilkada Ambon

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan  Paulus Kastanya -  Muhammad Armyn Syarif Latuconsina yang dipromosikan dengan sapaan “PANTAS” untuk mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 15 Februari 2017.
    Paulus dikonfirmasi, Kamis, membenarkan pihaknya telah menerima rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hassan dan Sekjen Eddy Soeparno tertanggal 16 Agustus 2016.
    Rekomendasi itu tertuang dalam surat keputusan PAN/A/Kpts/KU-J/56/VIII/206.
    “Jadi rekomendasi DPP PAN akan digabungkan dengan partai politik (Parpol) lainnya untuk mendaftar di KPU Kota Ambon dijadwalklan pada akhir Agustus 2016,” ujarnya.
    Pasangan “PANTAS” sebelumnya telah direkomendasukan Partai HANURA, Partai Gerindra dan PKPI.
    “Kami juga masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PBB, PKB dan PKS,” kata Paulus.

         Dia mengemukakan, rekomendasi dari partai-partai itu telah memenuhi persyaratan di KPU Kota Ambon, yang menetapkan ketentuan 15 persen dari 35 angggota DPRD setempat.
    “Pastinya pasangan ‘PANTAS” dengan Parpol pengusung bertekad memenangkan Pilkada kota Ambon yang merupakan satu dari 101 kabupaten/ kota di Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak kelompok kedua pada15 Februari 2017,” tandasnya.
    Catatan Antara, Pilkada Kota Ambon 2017 menarik karena petahana Wali Kota Richard Louhenapessy – Muhammad Armyn Syarif yang biasanya disapa Sam Latuconsina tidak lagi berpasangan.
    Richard telah direkomendasikan Partai Golkar, PPP dan Partai Nasdem berpasangan dengan Ketua DPW PPP Maluku, Syarif Hadler.
    Sedangkan Sam memilih berpasangan dengan Paulus Kastanya yang saat  Pilkada kota Ambon 2011 berpasangan dengan  La Hamsidi  berhasil menempati peringkat kedua.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com