• Pameran Pembangunan Promosikan Kerajinan Khas Buleleng

    0

    Singaraja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, mengklaim pameran pembangunan secara langsung mempromosikan berbagai jenis kerajinan khas Buleleng kepada masyarakat luas.
    “Pameran pembangunan digelar serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI,” kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Rabu.
    Menurut dia,  Buleleng memiliki ratusan pengrajin dengan keterampilan beranekaragam, dapat menghasilkan berbagai jenis cenderamata yang sangat diminati pasar.
    “Kami sudah memberikan tempat di pameran pembangunan ini dan mereka (pengrajin) mendapatkan tempat untuk berinteraksi langsung dengan para pembeli,” ujar Bupati Putu Agus Suradnyana.
    Selain itu, Ketua DPC PDIP Buleleng itu menambahkan, tujuan lain dari pameran pembangunan ini adalah untuk menginformasikan hasil pembangunan yang berlangsung.
    “Ini juga merupakan wujud nyata keterbukaan informasi publik sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang keterbukaan informasi publik” katanya.
    Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, Pemkab Buleleng selalu meningkatkan inovasi untuk menghibur masyarakat. “Ini merupakan ajang bagi pelaku seni baik seni modern dan tradisional untuk menampilkan keseniannya dipanggung hiburan yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemkab Buleleng” imbuhnya.
    Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Pembangunan Buleleng, Ketut Suweca mengatakan panitia selalu meningkatkan kwalitas dalam pameran pembangunan.  “Untuk tahun ini, pameran pembangunan tidak hanya menampilkan hasil pembangunan, tapi kita juga tampilkan prosesnya,” jelasnya.
    Panitia juga menonjolkan kesenian dalam pameran kali ini. “Kami juga mengutamakan bangkitnya kesenian di Buleleng sehingga setiap harinya akan ada pagelaran kesenian yang akan ditampilkan” imbuhnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com