• Pameran KALSEL EXPO 2016 Bisa Bikin Paspor

    0

     Banjarmasin, jurmalsumatra.com – Warga Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa membikin paspor di Pameran Kalsel Expo 2016 yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi Provinsi Kalsel ke 66 di Banjarbaru.
    “Pada pameran itu kami tempatkan anggota dari Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin untuk melayani masyarakat yang ingin membikin atau membuat paspor,” Kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Imam Suyudi di Banjarmasin, Selasa.
    Dia mengatakan, selama pameran tersebut berlangsung dibuka layanan paspor di mana pengunjung bisa mengambil dan mengisi formulirnya.
    Permohonan paspor dalam pameran tersebut tanpa harus antri dan dipastikan akan dilayani langsung oleh petugas jaga di stand tersebut.
    Selain itu, pihaknya juga membuka layanan konsultasi hukum gratis, permohonan kewarganegaraan, layanan HKI dan informasi semua kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel.
    “Kami membuka layani ini dikarenakan Kanwil Hukum dan HAM Kalsel sebagai instansi vertical yang bertangung jawab terhadap Unit Pelaksana Teknis seperti Pemasyarakatan dan Imigrasi sebagaimana tugas dan fungsi Kanwil,” tuturnya.
    Sementara itu Kepala Divisi Administrasi yang juga Pelaksan Harian Kepala Divisi Imigrasi Kemas Hamzah Zain di Banjarmasin,  menambahkan, Event Expo kali ini bisa dimanfaatkan untuk mensosialisasikan sebagian layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel.
    Dikatakannya, dengan adanya layanan itu diharapkan masyarakat bisa merasakan kedekatan dan kemudahan pelayanan yang telah berikan oleh pihak Kanwil.
    “Untuk itu kami berharap masyarakat bisa mengunjungi stand kami dana bisa memanfaatkan layanan yang kami berikan,” ujarnya.
    Sekedar untuk diketahui Pameran Expo 2016 itu di ikuti seluruh SKPD Provinsi Kalsel dan beberapa SKPD dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel, serta juga diikuti dari luar daerah.
    Partisipasi dari luar daerah itu diantaranya dari Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Jakarta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com