• OKI Mulai Jalankan Program TTI

    0

    unnamed (17)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan sebuah program baru dari pemerintah jokowi-jk yang mendekatkan antara petani dengan konsumen sehingga rantai pemasaran produk pertanian bisa lebih pendek dan mengurangi biaya-biaya yang kurang efisien. Toko Tani Indonesia diresmikan oleh menteri pertanian Indonesia Bapak Amran Sulaiman pada tahun 2015.

    Meski telah diresmikan sejak tahun 2015 lalu,dikabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) geliat pelaksanaan program ini baru dimulai pada tahun 2016 dan dilaksanakan secara bertahap.

    Seperti diungkapkan Ir.H.Mu’in,MM selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan kabupaten OKI,saat ditemui dilokasi pemasokan beras dari gapoktan agro karya lestari kecamatan lempuing jaya ke toko Bu Ana yang berada di kelurahan tanjung rancing,Jumat (12/8/2016).

    Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa program toko petani indonesia ini mulai dilaksanakan pada tahun 2016 dan sebagai tahap awal baru komoditas beras yang disalurkan.

    “khususnya diwilayah kota kayuagung toko ini yang pertama mendapat pasokan beras,dan sesuai intruksi dan ketetapan pemerintah beras dijual seharga Rp.7.500 perkilogram.”kata dia.

    Untuk jumlah pasokan beras dari gapoktan ke toko ini sebanyak 2.050 Ton atau 41 karung ukuran 50 Kg,dan demi memudahkan penjualan kepada masyarakat beras ini telah dikemas dengan ukuran 5 kg perkarung.

    Selain itu,kata dia,tujuan program ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam melakukan penstabilan harga kebutuhan bahan pokok dalam masyarakat.

    Sementara itu,Kohar selaku ketua Gapoktan agro karya lestari kecamatan lempuing jaya mengaku baru pertama kali mendapat pesanan memasok beras diwilayah kabupaten OKI,dirinya mengungkapkan sebenarnya ada tiga gapoktan termasuk gapoktan yang diketuainya yang akan masok beras ke kota kayuagung ini,yakni dua gapoktan dari kecamatan lempuing Jaya dan satu gapoktan lagi dari kecamatan lempuing.(RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com