• Nasdem Kabupaten Bekasi Klarifikasi Koalisi Poros Tengah

    0

    Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com- DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengklarifikasi pernyataan Partai Amanat Nasional yang menyatakan telah menyepakati koalisi poros tengah dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Februari 2017.
    “Klarifikasi ini dikarenakan telah melanggar konstitusi internal partai dan sudah melakukan somasi melalui email terkait koalisi poros tengah,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin di Kabupaten Bekasi, Kamis.
    Menurut dia, pernyataan PAN yang menyebutkan partainya telah melakukan koalisi bersama ini dirasa tidak mengenakkan hati, karena belum ada kesepakatan resmi dari DPP pusat terkait koalisi ini.
    Untuk itu dengan adanya pernyataan tersebut, dirasa menyudutkan posisi ketua DPC, dikarenakan belum ada arahan dari pusat guna melakukan koalisi bersama.
    Pernyataan tersebut, menurut dia, dapat mengganggu kelangsungan komunikasi partai politik (Parpol) yang sedang di bangun oleh Partai Nasdem.
    Ia menambahkan Koalisi itu belum sama sekali terkomunikasi, nanti jadinya seolah-olah akan membentuk sekat kepartaian.
    “Kami harus menghargai bangunan struktur partai, kalau ngomongin Nasdem pasti mereka tersinggung, saya berharap agar hal ini tidak terulang,” katanya.
    Selain itu dengan adanya permasalahan koalisi partai ini mendapat sorotan keras dari kader di daerah sekitarnya.
    Sementara Wakil Ketua Komunikasi dan informasi Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Sardi Adi Saputra beranggapan hal tersebut merupakan pembajakan politik, apapun dialektika dan pembelaannya.
    Ini proses pencederaan dalam proses demokrasi, dan sudah coba berkomunikasi dengan tim hukum Nasdem untuk melakukan somasi ke Partai PAN.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com