• Musi Banyuasin bangun 10.000 sambungan gas

    0

    Sekayu, Musi Banyuasin, jurnalsumatra.com – Pemerintah Musi Banyuasin merencanakan pada awal 2017 memulai pembangunan 10.000 sambungan gas rumah tangga di sejumlah kecamatan di wilayah kabupaten setempat.

    “Pembangunan sambungan gas rumah tangga menjadi prioritas Pemkab Musi Banyuasin, untuk itu mulai sekarang dilakukan berbagai persiapan,” kata Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi di Sekayu, Senin.

    Dia menjelaskan, pembangunan sambungan gas untuk rumah tangga merupakan salah satu program nasional yang bertujuan untuk menyediakan energi bersih dan murah bagi masyarakat.

    Untuk mewujudkan pembangunan ribuan sambungan gas rumah tangga di Bumi Serasan Sekate ini, sekarang mulai dipersiapkan pembangunan FEED-DEDC gas bumi untuk rumah tangga, katanya.

    Menurut dia, pembangunan sambungan gas rumah tangga dengan memanfaatkan gas bumi, selain untuk menyediakan energi bersih, juga untuk mengurangi penggunaan minyak bumi yang berdampak langsung terhadap besaran subsidi.

    Dengan adanya pembangunan sambungan gas rumah tangga ini diharapkan nantinya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh bahan bakar gas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

    Sebelumnya, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Alimuddin Baso dalam paparannya di hadapan pejabat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menjelaskan, untuk mempersiapkan pembangunan sambungan gas rumah tangga itu pihaknya menyediakan pendamping dalam melakukan sosialisasi dan mengecek lokasi penempatan jaringan gas.

    Selain itu, pihaknya juga berharap kepada Pemkab setempat memfasilitasi pengurusan perizinan untuk mempermudah dalam membangun jaringan gas di kabupaten yang memiliki potensi minyak dan gas bumi yang cukup besar itu, kata dia pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com