• Mus Bersaudara Perebutkan Kursi Ketua Golkar Malut

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Kakak beradik Alien dan Aliong Mus maju memerebutkan kursi Ketua DPD I Golkar Maluku Utara (Malut) dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung hari ini.
    “Selain Alien dan Aliong, ada nama Bupati Halmahera Utara Frans Manery dan Ketua DPD II Golkar Halmahera Selatan, Umar Hi. Soleman,” kata Ketua Panitia Musda, Edy Langkara di Ternate, Selasa.
    Alien dan Aliong adalah adik dari Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Timur DPP Golkar, Ahmad Hidayat Mus.
    Alien Mus merupakan Ketua DPRD Malut akan bersaing dengan kakak kandungnya Aliong Mus yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pulau Taliabu.
    Sesuai trndisi Golkar, kata Edy, calon ketua minimal memiliki akses kekuasaan dalam rangka membangun partai lebih baik ke depan.

         “Tentu kita akan mendorong kader yang memiliki akses kekuasaan sehingga partai ini ke depan lebih baik. Ini adalah kultur yang dibangun sejak Orde lama sampai saat ini,” kata Edy.
    Edy memprediksi, pemilihan ketua DPD Golkar Malut nanti kemungkinan aklmasi, apalagi wacana ini telah bergulir sejak satu bulan pasacterbentuknya panitia Musda.
    Menurutnya, keinginan ini disampaikan peserta yang memiliki hak suara, namun calon yang ingin didorong belum mau membuka mulut.
    Meski demikian, Edy tidak menyebut siapa figur yang diinginkan peserta Musda untuk dipilih secara aklamasi.
    Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Malut Alien Mus ketika dihubungi secara terpisah menyatakan dirinya siap maju bertarung, karena semua kader punya hak mencalonkan diri menjadi ketua Golkar.
    “Semua kader memiliki hak sama untuk menjadi ketua Golkar. Apakah kades yang berada di Ternate, Tidore, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Sula maupun Taliabu,” katanya.
    Alien mengaku mencalonkan diri bukan atas kemauan sendiri, tetapi dukungan dari para kader Golkar Kota Ternate yang tidak bisa ditolaknya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com