• Masyarakat Padang Panjang Antusias Saksikan Pebalap TDS

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Ribuan warga Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, antusias menyaksikan para pebalap pada start etape IV event internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 yang diselenggarakan di daerah itu, Selasa (9/8).
    Antusias masyarakat tersebut terlihat ketika mereka sudah berbaur dengan masyarakat lainnya di pinggir jalan sepanjang jalau yang dilalui oleh pebalap tersebut.
    “Kami sengaja berdiri di pinggir jalan ini untuk menyaksikan padara pebalap yang mulai start di Padang Panjang ini,” kata salah seorang warga Padang Panjang Khairatun Hisanun di Padang Panjang, Selasa.
    Ia yang datang bersama temannya itu tidak merasa capek setelah menunggu para pebalap TdS itu melintasi Padang Panjang berjam-jam.
    “Kami sudah ada dari pagi di Padang Panjang ini untuk melihat grand start etape IV TdS tahun ini,” ujarnya.
    Masyarakat lainnya, Yeni Puspita juga menyampaikan hal yang sama, wanita yang berusia sekitar 30 tahun itu berdiri dipinggir jalan bersama keluarganya untuk menyaksikan para pebalap TdS.

         Meskipun para pebalap itu start di jalan Jendral Sudirman, namun kami tetap menyaksikannya ketika melintas di jalan ini (jalan Sukarno – Hatta),” katanya.
    Para pebalap di etape IV TdS itu, mulai start dari jalan Jendral Sudirman depan markas Secata B Rindam I Bukit Barisan sekitar pukul 10.00 WIB.
    Start kali ini dilepas oleh Wakil wali Kota Padang Panjang Mawardi yang didampingi anggota Forum Komunikasi Daerah (Forkopinda) lainnya.
    Pada etape IV tersebut, para pebalap menempuh jarak sekitar 151 kilomter setelah melintasi tanjakan, tikungan dan turunan sebelum finish.
    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Sri Syahwitri mengatakan, etape IV itu memiliki rute Padang Panjang menuju Kabupaten Padangpariaman akan melintasi kawasan Lembah Anai, Kayu Tanam, Kota Pariaman dan terus ke Lubuk Basung Kabupaten Agam, kelok 44, dan finish di puncak Lawang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com