• Mahasiswa KKN Unsyiah Sumbang 250 Buku

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun 2016 di Kabupaten Aceh Timur menyumbangkan sebanyak 250 buku bacaan kepada Dayah Rafahiyyah di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.
    “Kami berharap dengan adanya bantuan ini minat baca masyrakat juga akan meningkat nantinya,” kata Pengurus Dayah Rafahiyyah, Teungku Zulfan dihubungi di Banda Aceh, Kamis.
    Ia menjelaskan dengan adanya buku yang diberikan tersebut nantinya juga akan banyak anak-anak dan masyarakat di daerah setempat berkunjung ke tempat tersebut untuk membaca buku tersebut.
    “Kami berharap hadirnya buku ini akan mampu meningkatkan wawasan masyarakat dan kami sangat mendukung terhadap kegiatan apa pun yang bertujuan memajukan pendidikan di gampong ini, tidak hanya dalam hal agama saja,” katanya.
    Salah satu mahasiswa KKN, Dedi Prasetyo mengatakan penyerehan buku tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan membantu pendidikan di gampong tersebut.
    Selain memberikan bantuan buku bacaan, mahasiswa KKN Unsyiah kelompok 224 ini juga menjalankan beberapa program kegiatan di Gampong Simpang Lhee yang mampu menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat di gampong tersebut.
    Penyerahan buku tersebut turut disaksikan oleh Keuchik Gampong Simpang Lhee, Alamsyah Nurdin beserta warganya.ÿKKN Unsyiah tersebut merupakan periode ke-11 yang mulai diaktifkan kembali pascakonflik di Aceh.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com