• Mahasiswa Jangan Hanya Mencari Ilmu di Bangku Kuliah

    0
    Giri : Mahasiswa Harus Belajar dan Berorganisasai

    Mahasiswa Jangan Hanya Mencari Ilmu di Bangku Kuliah

    Palembang, jurnalsumatra.com – MENGADAPI Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) mahasiswa dituntut untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja luar. Karenanya segala aspek keilmuan harus dikuasai dan didalami, sehingga kehadiran MEA di Indonesia, Sumsel khususnya menjadi peluang dan tantangan bukan ancaman.

    Demikian Diungkapkan Wakil Ketua PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP saat menjadi narasumber pada Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah Palembang di Gedung Akademik Center, Selasa (23/8)

    “Mahasiswa jangan pernah puas dengan ilmu yang di dapat di kamus, perbanyak juga berorganisasi agar bisa melatih kita membaur ke masyarakat terutama dalam menghadapi MEA yang banyak membutuhkan tenaga-tenaga ahli dan profesional,” katanya.

    Sementara itu Direktur PT CNG Hilir Raya yang bergerak dibdang distribusi gas ini menekankan, agar mahasiswa memiliki kemampuan integritas yang baik, terutama kemampuan bahasa asing. MEA ini sekaligus menjadi tantangan, sehingga nanti warga menjadi pelaku/pekerja bukan sekedar penonton. “Kita harus menjadi pelaku, bukan menjadi penonton di negeri sendiri. Sehingga integritas dan profesionalitas menjadi kewajiban,” paparnya.

    Sekretaris Panitia OPAK Fakultas Dakwah, Masiqun Amin mengatakan, OPAK tahun ini diikuti oleh 625 Mahasiswa. Pihaknya sengaja menghadirkan narasumber dari praktisi dan profesional untuk memotivasi mahasiswa. Sebab, kedepan lulusan fakultas dakwah ini diharapkan mampu menjadi dai dan penyambung lidah keilmuan dan keislaman kepada masyarakat. “Kegiatan OPAK ini menjadikan mahasiswa lebih Islami dan mampu menjadi generasi rabbani kedepannya,” (Mar)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com