• Macet Gila Gilaan Petugas Lakukan Sistem Buka Tutup

    0
    Macet Gila Gilaan Petugas Lakukan Sistem Buka Tutup

    Macet Gila Gilaan Petugas Lakukan Sistem Buka Tutup

    Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melalui Jalan Demang Lebar Daun, petugas lalu lintas memberlakukan sistem buka tutup jalur.

    Mulai Senin (23/8), petugas menutup jalur tepatnya di persimpangan lampu merah Polda, dari arah Jalan kolonel H. Burlian. Alhasil, kendaraan yang akan menuju arah demang Lebar daun, harus memutar terlebih dahulu ke arah Jalan Basuki Rahmat.

    “Harus ditutup. Kalau dibiarkan, akan terjadi penumpukan kendaraan mulai dari pangkal Jalan Demang Lebar Daun atau tepatnya di bawah fly over simpang Polda,” ujar seorang petugas lalu lintas Aipda Ali Wardana kepada jurnalsumatera.Com

    Ia mengungkapkan, karena saat ini proyek LRT sedang terpusat di Jalan Demang Lebar Daun mulai dari depan Hotel Amaris Hingga Rumah Sakit Bunda, sehingga terjadi penyempitan jalan dan menyebabkan antrian kendaraan hingga lampu merah angkatan 45.

    Untuk itu, pihaknya berinisiatif memberlakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

    “Biasanya kendaraan melaju dari tiga arah, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Jalan basuki Rahmat dan Kolonel H. Burlian. Sehingga ketika masuk Demang Lebar Daun, jalan yang bisa dilewati hanya dua lajur dan terjadi penumpukan kendaraan. Kita ingin mengurangi kemacetan ini dengan menutup satu jalan dari arah Kolonel H. Burlian,” paparnya.

    Ditambahkannya, jika arus kendaraan tidak padat atau normal seperti biasa, pihaknya akan membuka jalur tersebut. Untuk waktu pagi dan sore di mana merupakan jam sibuk kendaraan, maka penutupan diberlakukan.

    “Ya tergantung kondisi. Kita akan berlakukan seperti ini selama kemacetan terjadi. Kalau dibiarkan, kendaraan dari dua arah lainnya juga akan menumpuk di bawah fly over ini. Bisa tambah parah,” tutupnya.(rn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com