• Mabes Polri Periksa Mantan Kalapas Batu Nusakambangan

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Tim investigasi dari Mabes Polri, Senin, memeriksa mantan Kalapas Batu, Nusakambangan Liberty Sitinjak untuk mencari kebenaran terkait testimoni gembong narkoba Freddy Budiman soal pemberian uang setoran hingga miliaran rupiah kepada pejabat Mabes Polri.
    Liberty Sitinjak saat ini menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Nusa Tenggara Timur di Kupang.
    “Tim investigasi dari Mabes Polri  hari ini sudah berada di Kupang dan menurut rencana akan memeriksa pak Liberty Sitinjak,” kata Humas Kemenkum dan HAM Wilayah NTT Yustina Lema kepada wartawan di Kupang, Senin.
    Ia menambahkan saat ini sedang berlangsung pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, dan hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada wartawan selesai pemeriksaan.
    Seperti disaksikan Antara, pengamanan di Kantor Kemenkum dan HAM Wilayah NTT di Jalan WJ Lalamentik Kupang cukup ketat oleh para petugas keamanan dari Kanwilkum dan HAM NTT, sehingga membatasi ruang gerak wartawan untuk mendekati lokasi di sekitar ruang pemeriksaan.

        Para wartawan malah dilarang masuk dan hanya boleh menunggu di depan pagar dari kantor tersebut.
    Yhasly seorang petugas yang menjaga pintu masuk Kemenkum dan HAM mengaku penjagaan diperketat karena memang perintah langsung dari Kakanwil NTT Rochadi Imam Santoso.
    Ketua Tim Investigasi Mabes Polri Komjen Pol Dwi Priyatno di Jakarta beberapa waktu lalu juga sudah mengatakan tujuan timnya ke Kupang untuk memeriksa yang bersangkutan.
    Pemeriksaan tersebut masih berkaitan dengan rangkaian mencari kebenaran dari testimoni gembong narkoba, Freddy Budiman soal pemberian uang setoran hingga miliaran rupiah kepada pejabat Mabes Polri.
    Liberty Sitinjak yang saat itu menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan diduga mengetahui informasi terkait dengan testimoni gembong narkoba Freddy Budiman tersebut.
    Atas dasar itu, Tim Investigasi dari Mabes Polri memandang penting untuk menggali keterangan dari mantan Kalapas Batu, Nusakambangan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Nusa Tenggara Timur di Kupang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com