• Lomba Sepeda Hias Meriahkan HUT RI

    0
    unnamed (29)

    Kepala Puskesmas, Metta SKep saat membuka tanda lomba dimulai

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Sedikitnya sekitar 500 peserta yang mengambil start di halaman Puskesmas Desa Awal Terusan Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI. Para peserta didominasi anak-anak ini menghias sepedanya dengan berbagai bahan, dari limbah plastik hingga ornamen ukiran. Berkeliling mengitari 3 desa, yakni Desa Awal Terusan, Batu Ampar dan Batu Ampar Baru, Senin (15/8/2016).

    Ketua panitia pelaksana, Mulyadi SPd didampingi Kepala Puskesmas Awal Terusan selaku penyelenggara kegiatan, Metta SKep mengatakan, perlombaan ini diikuti oleh 9 sekolah dasar negeri dari Desa Kijang Awal Terusan, Terusan Laut, Pematang Buluran, Rawang Besar, Batu Ampar, Batu Ampar Baru dan Desa Kijang Tanjung Alai.

    “Sepeda hias yang paling unik dan fenomenal akan dinyatakan sebagai pemenang sesuai pertimbangan panitia,” katanya sambil mengatakan perlombaan ini juga bersamaan dengan perlombaan gerak jalan.

    Kriteria penilaian lomba ini berkonsep hari Kemerdekaan sendiri. Setiap peserta agar berinovasi dalam menciptakan kreativitas dan kesenian dari berbagai bahan.“Titik poin penilaian ada pada inovasi, tidak menilai kecepatan tiba di finish. “Penilaian dilakukan sebelum start. Cukup bagus dan unik, memberi motivasi kepada masyarakat di desa Kijang Kecamatan SP Padang,” tuturnya.

    Ditambahkan Mulyadi, peserta sangat antusias berlomba, hingga ada peserta mempersiapkan sepeda sejak seminggu. Ada yang menggunakan kombinasi botol plastik, kardus, kain, atribut ukiran dan sebagainya. “Bahkan ada peserta yang seragam dengan sepeda hiasnya,” tutupnya.

    Salah satu peserta lomba, Alta Brahmana Pratama dari SDN 2 Tanjung Alai ketika dikonfirmasi Jurnalsumatra.com mengatakan sangat gembira mengikuti perlombaan tersebut. “Perlobaan ini sangat mengasikan karena dapat bersepeda bersama dan dapat menjadi bagian dari perayaan kemerdekaan republik indonesia,” katanya. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com