• Legislator OKI Apresiasi Kinerja Pemerintah

    0

    H-Subhan-Ismail-SHKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI, Sumatera Selatan memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah. DPRD menilai kinerja Pemerintah dalam hal pembangunan sudah cukup baik khususnya daerah tertinggal.

    Ini didasari dengan kesigapan pemerintah OKI yang terus mempercepat program listrik masuk desa sehingga desa yang dulunya gelap gulita kini terang benderang dengan masuknya aliran listrik seperti halnya daerah Sungai Menang OKI yang sudah menikmati aliran listrik sejak satu bulan lalu.

    H. Subhan Ismail Anggota Komisi III DPRD OKI, selaku mitra dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) mengapresiasi kinerja pemerintah yang mempercepat program listrik masuk desa sehingga masyarakat yang selama ini harus merogoh kocek jutaan hanya untuk penerangan kini sudah bisa menikmati aliran listrik.

    “Penerangan atau listrik memiliki banyak manfaat kepada rakyat khususnya untuk anak-anak belajar,”katanya.

    Politisi partai Nasdem ini juga sangat berterima kasih dengan adanya program tersebut yang sudah masuk di wilayah Kecamatan Sungai Menang. “Saya berharap pemerintah bisa mempercepat lagi proyek listrik masuk desanya sehingga semua masyarakat yang belum merasakan aliran listrik bisa menikmatinya juga,”jelasnya.

    Menurutnya ada beberapa desa yang masuk kategori desa tertinggal termasuk Sungai menang yang baru dialiri listrik. “Masih ada beberapa desa yang belum menikmati aliran listrik kita berharap desa-desa tersebut juga bisa menikmati aliran listrik dengan segera,”ungkapnya.

    Ir.Man Winardi.MTP selaku kepala dinas pertambangan dan energi kabupaten OKI mengatakan, masyarakat kecamatan sungai menang dan cengal sekarang ini telah dapat menikmati aliran listrik yang dianggarkan melalui APBD tahun 2015.

    Kedepan,kata dia lagi,khususnya tahun 2016 ini akan terus dilakukan kembali mengalokasikan bagi desa-desa yang lain,untuk desa talang jaya sudah selesai tetapi untuk desa-desa lainnya yang ada kecamatan sungai menang pembangunan jaringan listrik akan terus dilanjutkan.

    “Dengan adanya program ini pihak PLN pun memberikan perhatian yang cukup besar dalam membantu pencapaian target nasional mengenai pemenuhan jaringan listrik bagi masyarakat.”tandasnya.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com