• Legislator: Kabupaten Labuhan Batu Butuh Perpustakaan

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Masyarakat dan pelajar di Kabupaten Labuhan Batu membutuhkan perpustakaan untuk mendukung proses pendidikan dan upaya peningkatan pengetahuan masyarakat.
    “Sayang sekali sampai saat ini belum ada perpustakaan di sana,” kata anggota DPRD Sumatera Utara Ariwibowo di Medan, Kamis.
    Menurut dia, proses pendidikan dan upaya peningkatan pengetahuan masyarakat di Labuhan Batu selama ini kurang maksimal karena belum adanya perpustakaan tersebut.
    Masyarakat terutama kalangan pelajar sering mengalami kesulitan untuk mencari informasi tambahan dan menambah literatur bacaan.
    Karena itu, tidak mengherankan jika kualitas pendidikan dan SDM di daerah yang penuh dengan potensi perkebunan dan perikanan tersebut masih rendah.

         Pihaknya mengharapkan Pemprov Sumatera Utara membantu penyediaan atau pembangunan perpustakaan untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Labuhan Batu.
    Pihaknya sempat bergembira karena adanya rencana Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Baperasda) Sumatera Utara yang akan menyediakan perpustakaan keliling.
    “Sayangnya, jumlahnya terbatas dan tidak ada yang disumbangkan ke Labuhan Batu,” kata anggota DPRD Sumatera Utara dari dapil Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan Kabupaten Labuhan Batu Utara itu.
    Politisi Partai Gerindra tersebut mengharapkan Pemkab Labuhan Batu dapat memanfaatkan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) tahun 2017 untuk membangun perpustakaan.
    “Tidak masalah kalau digunakan untuk sektor lain seperti infrastruktur. Namun sebagian perlu digunakan untuk membangun perpustakaan,” kata Ariwibowo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com