• Lapas Pasirtanjung Bekasi Beri Remisi 370 Narapidana

    0

        Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pasirtanjung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberi remisi kepada 370 narapidana dalam rangka HUT ke-71 RI.
    “Remisi ini didaoat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam),” kata Kepala Lemvaga Pemasyarakatan III Kabupaten Bekasi, Toro Wiyarto di Kabupaten Bekasi, Kamis.
    Menurut dia, dari 370 narapidana itu sebanyak 16 napi langsung bebas setelah mendapatakan remisi umum ini. Sedangkan 354 orang napi lainnya mendapatkan remisi satu bulan, dua bulan dan tiga bulan.
    Pemberian remisi ini sebelumnya dilakukan penilaian guna mengetahui narapidana yang layak. Salah satu caranya yaitu melihat kelakuan keseharian narapidana.

       Dan juga dilihat kondisi sosial dengan sesama narapidana, serta tidak membuat gaduh atau onar selama enam bukan. Ini dilakukan sebagai bentuk penilaian dan juga syarat utamanya.
    Ia menambahkan sebelum pengumuman pemberian remisi ini juga diadakan upacara bendera guna memperingati HUT ke-71 RI pada Rabu (17/8), sebagai bentuk mengingatkan perjuangan para pahlawan.
    Dan juga sebagai bentuk relaksasi diri, agar selalu teringat dengan nilai-nilai luhur perjuangan pahlawan. Dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara kidmat dan biasa saja.
    Toro menjelaskan agar mendapatkan remisi umum ini harus mempunyai kekuatan hukum diputus dan divonis, kemudian telah menjalani minimal sekurang-kurangnya 6 bulan berkelakuan baik.
    Ini dimaksudkan sebagai alasan utama pemberian remisi dari kementrian hukum dan hak asasi manusia. Selain itu terlihat wajah bahagia dari narapidana dengan diberikan remisi ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com