• Lapas ABEPURA Gelar Perlombaan Jelang HUT Kemerdekaan

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com- Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, Papua menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti oleh 400-an narapidana dan tahanan guna menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
    “Jadi, untuk menyambut HUT Kemerdekaan, sudah menjadi tradisi Lapas Abepura mengelar sejumlah perlombaan diantaranya lomba tari Yospan, stand up comedy, futsal dan perlombaan lainnya,” kata Kepala Lapas Abepura, Bagus Kurniawan Amd Ip SSOS saat ditemui Antara di ruang kerjanya, di Kota Jayapura, Senin.
    Selain itu, kata dia, tahanan Lapas Abepura juga mengikuti Aubade tingkat Nasional.
    “Yaitu menyanyi secara masal, secara nasional lagu Hari Merdeka. Jadi berita dari kementrian di Jakarta, kita mendapat penghargaan dari MURI. Karena total yang menyanyi secara bersamaan tadi pagi sebanyak 200 ribu narapidana dan tahanan, tadi itu live secara nasional di saksikan oleh Menkumham,” katanya.
    Lebih lanjut, Bagus yang sudah dua tahun menjabat sebagai Kepala Lapas Abepura itu mengemukakan bahwa narapidana dan tahanan ditempatnya juga mengikuti lomba bakiak dipadukan dengan peragaan pakaian adat nusantara.
    “Jadi, hampir 40 pasangan yang ikut lomba ini. Futsal yang hari ini masih berlangsung hinga final pada 17 Agustus nanti. Lomba lari karung, panjat pinang dan tarik tambang,” katanya.
    Mengenai jam besuk atau berkunjung pada saat HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Bagus mengatakan tidak ada penambahan jam.
    “Waktu berkunjung tetap seperti biasa, dari pukul 09.00 WIT- 11.00 WIT. Tidak ada penambahan waktu karena pada tanggal 17 nanti itu masih ada perlombaan yang harus diselesaikan,” katanya.
    Sementara terkait fasilitas kantor, Bagus mengemukakan bahwa hinga kini terus dibenahi oleh kementrian terkait, mulai dari gedung utama, gedung tahanan hingga membuat sekat-sekat untuk blok penghuni.
    “Termasuk pemasangan CCTV dibeberapa titik. Kami juga masih mengajukan soal pembangunan gedung administrasi, atau kantor bagi staf,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com