• Langkat Kukuhkan 56 Personel PASKIBRA

    0

    Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Langkat mengukuhkan 56 personel pasukan pengibar bendera yang akan melaknanakan tugas pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016.
    “Mereka nantinya akan bertugas saat peringatan detik-detik proklamasi dilakukan di bumi Langkat,” kata Wakil Bupati Langkat Sulistianto ketika meresmikan anggota pasukan pengibar bendera (pakibra) di Stabat, Senin.
    Pengukuhan itu ditandai dengan pembacaan ikrar “Putra Indonesia” dihadapan unsur FKPD, pejabat SKPD, organisasi wanita, dan kepemudaan serta masing-masing orang tua personel paskibra yang hadir.
    Pada kesempatan, Sulistianto berpesan agar seluruh personel paskibra menjaga kesehatan dengan baik dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi pelatih,.
    Adapun jumlah personel paskibra yang akan bertugas sebanyak 56 orang terdiri dari 29 orang perempuan dan 27 orang laki-laki terdiri dari berbagai pelajar SMA sederajat di Kabupaten Langkat dan akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih di Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.
    Selama menjalani pemusatan latihan, seluruh personel paskibra menginap di Gedung PKK untuk menerima pelatihan fisik dan pembinaan mental dari instruktur yang berasal dari Polri, TNI, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan purna paskibra.
    Petugas yang akan menaikkan bendera Merah Putih terdiri dari Riki Adam dari SMA Negeri 1 Kecamatan Salapian, Auliaul Fikri dari MAN 1 Kecamatan Tanjungpura, dan Abdul Haris Azhar dari SMA Negeri 1 Kecamatan Stabat.
    Untuk membawa bendera Siti Aisyah dari SMA Negeri 1 Kecamatan Padang Tualang, saat penurunan Aulia Dwi Syahputri dari SMA Persipan Kecamatan Stabat, dan Danton Agus Surya Hidayat dari SMA Negeri 1 Kecamatan Stabat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com