• Kulon Progo Diminta Buat Wates Bisnis Center

    0

         Kulon Progo, jurnalsumatra.com -  Kalangan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta pemerintah setempat membuat Wates Bisnis Center di kawasan Stadion Cangkring,
    Ketua Komisi II DPRD Kulon Progo Muhtarom Asrori di Kulon Progo, Kamis, mengatakan Wates Bisnis Center untuk menampung pedagang kaki lima yang menjamur di pusat Kota Wates.
    “Wates Bisnis Center juga dimaksudkan dalam memberikan fasilitas pendukung Station Cangkring, sehingga menjadi ramai,” kata Muhtarom.
    Menurut dia, Stadion Cangkring sebagai pusat kegiatan olahraga juga harus ada pendukung yang lain berupa pusat bisnis. Selain itu, keramian tidak terpusat di Alun-alun Wates, tapi bisa menyebar.
    “Sehingga perlu segera dibuat rencana detail teknis untuk Wates Bisnis Center,” katanya.

         Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kulon Progo Aji Pangaribawa saat ini, jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di sektor kuliner di Kulon Progo berkembang pesat.
    “Alun-alun Wates dimangfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk mereka. Untuk itu, kami minta pemkab harus membuat terobosan terkait tempat, salah satunya membuat gerai makanan dengan mengambil lokasi di bekas gedung bioskop,” kata Aji.
    Ia mengatakan pelaku UMKM, dalam hal ini pedagang kali lima menggunakan trotoar untuk berjualan. Mereka sangat antusias mengembangkan perekonomian Kota Wates, sehingga perputaran uang sangat tinggi.
    Hanya saja, menurut Aji, Pemkab Kulon Progo kurang responsif terhadap perkembangan sektor kuliner di Kota Wates. Untuk itu, ia mendorong pemkab membangun gerai makanan di setiap kecamatan untuk menjual produk-produk UMKM.
    “Kami mendorong pemkab membangun sarana dan prasarana untuk produk UMKM,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com