• KPU Tetapkan “Si Palo” Maskot Pilgub Gorontalo

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo resmi menetapkan “Si Palo” sebagai maskot pada pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2017.
    Si Palo sendiri diambil dari kata “Polo Palo”, yakni alat musik tradisional daerah Gorontalo yang terbuat dari bambu, dan sering dipakai pada berbagai kegiatan seremonial di daerah.
    Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Humas KPU Provinsi Gorontalo Aniki Suleman, Senin menjelaskan, pihaknya menggunakan Polo Palo sebagai maskot Pilgub Gorontalo, mengingat alat musik ini sangat familiar di masyarakat Gorontalo.
    “Sehingga ketika melihat Si Palo, masyarakat sudah ingat bahwa tanggal 15 Feberuari 2017 adalah hari pemungutan suara secara serentak,” kata Aniki.

         Si Palo sendiri diperkenalkan kepada masyarakat bertepatan dengan peluncurah tahapan Pilgub 2017, yang dihadiri langsung Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, KPU Provinsi dan Bawaslu serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada akhir pekan lalu.
    Dijelaskannya, saat ini KPU Provinsi Gorontalo terus melakukan sosialisasi tahapan Pilgub ke kemasyarakat, berharap tingkat partisipasi pemilih di Gorontalo terus naik.
    “Mengingat partisipasi pemilih di Gorontalo pada pemilihan legislatif 2014 adalah yang tertinggi se Indonesia, dan pada Pemilu Presiden mengalami penurunan” ujarnya.
    Pada pemilu legislatif, dari data pemilih sebanyak 809.594 orang hanya 663.625 orang yang menggunakan hak pilih atau 81,97 persen.
    Sedangkan pada pemilu presiden dari sebanyak 803.465 pemilih, hanya 603.448 orang atau 75,11 persen yang menggunakan hak pilih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com