• KPU Kabupaten Bekasi Tutup Pendaftaran Jalur Perseorangan

    0

        Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah menutup pendaftaran persyaratan dukungan bagi calon perseorangan untuk di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.
    “Syarat minimal dukungan calon perseorangan yang ditetapkan KPU Kabupaten Bekasi ini adalah sebanyak 134.638 jiwa atau 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilu Tetap (DPT) di Pemilu sebelumnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik di Kabupaten Bekasi, Jumat.
    Menurut dia, sampai dengan hari terakhir batas penyerahan syarat dukungan perseorangan hanya dua pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) dari jalur independen yang menyerahkan syarat dukungan.
    Dukungan jalur independen ini adalah Pasangan Balonkada Obon Tabroni-Bambang (Obama) dan Iin Farihin-KH Mahmud Al Hafidz (Imam).
    Untuk pasangan Obama, terang Idham, ada 158.045 pendukung dan tersebar di 187 desa atau kelurahan dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

        Sedangkan pasangan Imam sebanyak 154.286 dukungan di 167 desa atau kelurahan di 22 kecamatan. Itu hasil verifikasi jumlah dukungan dan persebarannya.
    Ia menambahkan keduanya telah menyerahkan persyaratan yang diminta oleh KPU sebagai bentuk kelayakan dalam memeriahkan pemilihan kepala daerah setempat yang akan dimulai pada Februari 2017.
    Dan juga sudah memaparkan visi misinya setelah menyerahkan persyaratan berupa dukungan suara. Visi misi itu antara lain dari pasangan Obama yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat dengan melakukan pemerataan perusahaan di setiap kecamatan.
    Sedangkan untuk pasangan Imam memaparkan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menjadi tolak ukur dalam mobilitas bersama guna membangun pemerintahan yang maju dan berkembang.
    Lanjut Idham menjelaskan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini meminta kepada masing-masing calon untuk bersaing secara sehat. Dan juga tetap mematuhi aturan yang berlaku.
    Dalam pelaksanaannya juga dilakukan pengamanan oleh kepolisian setempat. Ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi keamanan awal jika terjadi kerusuhan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com