• KPU FLOTIM: Penyerahan Syarat Perseorangan 6-10 Agustus

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com- Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Kornelis Abon mengatakan, penyerahan syarat dukungan bagi calon perseorangan peserta pilkada Flores Timur akan dimulai 6-8 Agustus 2016.
    “Kalau pendaftaran calon baru akan berlangsung pada 19-21 September, tetapi untuk calon perseorangan, berkas dukungan sudah harus diserahkan pada 6-8 Agustus,” kata Kornelis Abon kepada Antara, Senin, terkait pendaftaran bakal calon di KPU sebagai penyelenggara pilkada.
    Menurut dia, setelah menerima dokumen syarat dukungan perseorangan, KPU masih harus membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk melaksanakan verifikasi faktual.
    “Setelah itu akan ada penetapan bakal calon perserongan yang memenuhi syarat dukungan, dan boleh mendaftar ke KPU bersama bakal calon yang diusung parpol pada 19-21 September,” katanya.
    KPU kata dia akan melakukan verifikasi berkas pasangan bakal calon, termasuk bakal calon perseorangan dan menetapan pasangan calon pada 22 Oktober.
    Dia mengatakan tahapan-tahapan pilkada ini sudah ditetapkan dan saat ini terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.
    KPU kata dia juga meminta agar semua figur yang berkeinginan untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di wilayah itu, untuk selalu mengikuti setiap tahapan pelaksanaan pilkada.
    Paling tidak, tim pemenang selalu berkoordinasi dengan KPU untuk mengetahui setiap perkembangan pelaksanaan tahapan pilkada, katanya.
    Dengan mengikuti setiap tahapan, tidak ada yang merasa dirugikan dalam pelaksanaan pilkada di daerah itu, kata Kornelis Abon.
    Kabupaten Flores Timur, merupakan salah satu dari tiga kabupaten/kota di NTT yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2017.
    Tiga kabupaten itu adalah Flores Timur, Lembata dan Kota Kupang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com