• KPU Belum Bisa Prediksi Jumlah Kursi Legislatif OKU

    0

    KPU-logo1BATURAJA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dapat memprediksi berapa banyak jumlah kursi bagi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU pada “musim” pemilihan legislatif (Pileg) 2018 mendatang.

    “Kita belum tahu apakah akan bertambah menjadi 40 kursi atau tetap 35 kursi. Kita belum tahu apalagi ini masih lama,” Kata Ketua KPUD OKU Naning Wijaya didampingi Komisioner KPUD Erwin Suharja saat dibincangi di Kantor DPRD OKU, Rabu, (31/8).

    Menurut Erwin, untuk menentukan jumlah kursi di DPRD itu tentunya harus merujuk daru jumlah data penduduk yang ada di Kabupaten OKU saat ini berdasarkan data dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU. Sedangkan, jika melihat dari data sekarang ini, sesuai keterangan dari rapat koordinasi Disdukcapil dengan KPUD OKU jumlah penduduk 352.366 jiwa.

    “Jika merujuk dari data sampai saat ini artinya jumlah kursi di DPRD OKU masih 35 kursi. Namun kedepannya kita belum tahu. Kita lihat nanti data terakhir sewaktu masuk tahapan. Untuk menambah menjadi 40 kursi minimal jumlah pemduduk 400.000 jiwa,” katanya.

    Sementara saat disinggung mengenai persiapan Pilkada Sumsel mendatang, kata Erwin mereka pun  masih menunggu petunjuk dari provinsi lebih lanjut. “Belum ada. Kita juga masih menunggu. Jadi kita belum bisa berkomentar banyak,” tandasnya. (andrizal)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com