• Kota Cirebon Inflasi Terendah Se Jawa

    0

        Cirebon, jurnalsumatra.com – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada bulan Juli tahun 2016 untuk posisi Cirebon mengalami inflasi terendah dibandingkan wilayah lainya di Jawa dan kalau secara nasional diurutan ke-tiga.
    Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram ,Jumat,mengatakan pada Juli tahun 2016 ini Cirebon menempati posisi ketiga daerah yang mengalami inflasi terendah Se-Indonesia, sedangkan untuk pulau Jawa menempati posisi pertama.

        “Pada rakornas TPID 4 Agustus kemaren disebutkan bahwa Cirebon menempati urutan ketiga terendah se Indonesia angka inflasinya dan untuk se Jawa menempati urutan pertama,” katanya.
    Pada Juli 2016 ini inflasi di Kota Cirebon sebesar 0,24 persen (mtm) atau 1.43 (yoy).
    Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan selama lima tahun yang lalu, dengan angka 5,07 persen (yoy) dan 1,35 persen (mtm).
    Angak inflasi Kota Cirebon, lebih rendah dibandingkan dengan tujuh kota pantauan Indeks Harga Konsumen (IHK) di Jawa Barat dan 26 kota pantauan IHK di Pulau Jawa.
    “Semua kota mengalami inflasi, dengan inflasi terdalam dialami Kota Tegal dengan angka 1,52 persen (mtm),” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com