• KONI Situbondo Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

    0

         Situbondo, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur memberikan piagam penghargaan kepada 19 atlet dari sejumlah cabang olahraga yang mendapatkan medali emas dan perak serta perunggu pada berbagai event.
    “Penghargaan bagi 19 atlet berprestasi  pada periode April-Agustus 2016,”  kata Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdo di Situbondo, Sabtu.
    Ke-19 atlet peraih medali emas, perak dan perunggu tersebut diantaranya pada kejuaraan Jakarta “Challenge Internasional Fencing Championship III” 2016, Kejurnas Anggar PPLP di Boyolali Jawa Tengah, Porprov Jatim V, Kejuaraan Walikota Surabaya Tingkat Provinsi Jatim.
    Selain itu kejuaraan Provinsi Bola Voli Pantai Piala Kapolda Jatim, Kejuaraan Tenis Lapangan Persami Korwil 5 Jatim.
    Atlet Situbondo berprestasi juga pada Kejuaraan Menembak Piala Kapolda Cup Bali, Kejuaraan Provinsi Taekwondo, Kejurda Panahan, dan Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Piala Gubernur Jatim.

         “Mereka meraih medali tersebut adalah atlet dari tujuh cabang olahraga yaitu, anggar, bola voli pantai, tenis lapangan, menembak, taekwondo, panahan serta cabor sepak takraw. Di Situbondo sebenarnya ada 24 cabang olahraga, tetapi yang mendapatkan medali dari berbagai kejuaraan babru tujuh dan ini sebuah prestasi membanggakan,” katanya
    Sementara Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengaku bangga dengan prestasi atlet yang didapatkan pada tahun ini. Dan ia berjanji akan terus mendorong dan mendukung Koni untuk terus meningkatkan prestasi atlet dari cabang olahraga.
    Potensi olahraga Situbondo luar biasa dan sudah menggeliat tahun ini. Meski anggaran Koni minim, tetapi sejumlah atlet dapat mengukir prestasi.
    Pada 2017 saya merencanakan akan menambah anggaran untuk Koni karena anggaran saat ini sangat minim dan kami yakin dengan ditambah anggaran Koni akan lebih berprestasi ditahun berikutnya,” katanya.
    Dadang juga menyampaikan bahwa telah menyediakan program sekolah dan kuliah gratis bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi akademik maupun non akademik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com