• Ketua HNSI Ajak Nelayan Jaga Kekompakan

    0

         Sungailiat, Babel, jurnalsumatra.com – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan mengajak seluruh nelayan tradisional di daerahnya untuk menjaga kekompakan.
    “Saya mengajak seluruh nelayan tradisional dari berbagai tempat agar tetap menjaga kekompakan saat melakukan penangkapan di laut agar kesejahteraan nelayan dapat meningkat,” katanya di Sungailiat, Kamis.
    Ia mengatakan, bagi nelayan yang mengetahui kawasan penangkapan yang banyak produksi ikan, hendaknya dapat menyampaikan kepada nelayan lainnya untuk melakukan kegiatan penangkapan di kawasan itu.
    “Nelayan tradisional tidak semua dilengkapi dengan peralatan pendukung yang canggih untuk mengetahui potensi ikan, untuk itu saling memberikan informasi antar nelayan perlu dibutuhkan,” katanya.

         Dia juga mendukung, pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memetakan kawasan penangkapan ikan nelayan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk melindungi usaha nelayan tradisional dari aktivitas tambang timah.
    “Saya mendukung rencana pemerintah melakukan pemetaan kawasan penangkapan, agar kelompok nelayan dan penambangan biji timah tidak bersinggungan,” katanya.
    Menurutnya, pemetaan kawasan penangkapan harus dilakukan secara terpadu melibatkan berbagai unsur terkait mengingat kelompok nelayan yang harus diperhatikan kesejahteraan dan kegiatan penambangan yang memegang perizinan resmi.
    “Saya berharap, kekompakan antar nelayan terus ditingkatkan serta pemetaan kawasan penangkapan dapat lebih mengoptimalkan pendapatan hasil tangkapan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com