• Kesbangpol Palembang Sosialisasi UU No.17 2013

    0
    Kesbangpol Palembang Sosialisasi UU No.17 2013

    Kesbangpol Palembang Sosialisasi UU No.17 2013

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Palembang menggelar acara di Ruang Prameswara Kantor Walikota Palembang yang diikuti beberapa LSM di Kota Palembang untuk mensosialisasikan UU No. 17 2013.

    Kepada jurnalsumatra.com hal tersebut diungkapkan Fahmi Yoesmar sebagai narasumber penyuluhan Undang-Undang No. 17 tahun 2013 tentang organisasi Kemasyarakatan yang menurutnya kedua organisasi ini, yang melatar belakangi masyarakat sebagai jembatan aspirasi rakyat yang akan disampaikan kepemerintahan guna memberikan masukan untuk pemerataan dalam pembangunan.

    Dikatakannya, sebagai Organisasi (Ormas) dan Lembaga Masyarakat (LSM), wajib memberikan kenyamanan dalam mewujudkan peran serta ketertiban dan keamanan Negara juga turut sertanya kedua lembaga tersebut sebagai kendali dalam pemantauan jalannya pemerintahan baik di pusat maupun daerah. Hal ini tentunya menjadi peran aktiv Pemerintah kota Palembang dalam membina dan mewadahi Ormas dan LSM agar bisa bekerjasama.

    “Saya yakin di Kota Palembang ini pembinaan Ormas dan LSM sangat singkron dengan Pemerintah, mengapa demikan, saya lihat Pemkot Palembang ini sangat baik dalam pelayanan masyarakat. Buktinya tidak lanjut dan kinerja dalam pembangunan saat ketat,”jelasnya. Rabu (10/8) di ruang rapat Paramesswara.

    Hal ini juga membuktikan jika turut serta mereka, berpartisipasi dalam pembangunan Kota Palembang  menuju Palembang Emas 2018 ini dan terlihat atas kesinerjian mereka kepada Pemerintah.

    Hal yang senada juga disampaikan Dra. Hj. Radiostuti selaku Seketaris pelaksana yang disampaikannya “Kegiatan ini memberikan pemahaman tentang penyelenggaraan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Yayasan, Paguyuban dan Ikatan Keluarga yang ada di kota Palembang agar bisa berperan aktiv dalam menyukseskan Pilkada Kota Palembang Tahun 2018 nanti” bebernya.

    “Dengan penyuluhan ini, bisa menjadikan kekuatan guna mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman di kota Palembang ini. dan partisipasi Ormas/ LSM bisa meningkatkan perkuatan kesatuan bangsa serta bisa menyukseskan Pilkada Kota Palembang pada tahun 2018” harapnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com