• Kempo-Atlet Kempo Simulasi Latihan Jelang PON XIX

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Sejumlah atlet Kempo dari Nusa Tenggara Timur yang hendak bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September mendatang mulai menggelar simulasi latihan sekaligus pematangan.
    “Simulasi latihan ini dilakukan seolah-olah atlet kita sudah bertanding di arena pertandingan di PON di Jawa Barat nanti,” kata atlet cabang olahraga Kempo NTT, George Hadjoh di Kupang, Jumat.
    Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesia[an dari para atlet Kempo NTT yang akan bertanding di PON Jawa Barat membawa nama provinsi berbasis kepulauan itu.
    Sejumlah atlet Kempo sendiri akan diberangkatkan pada 15 September bulan depan bersama sejumlah atlet lainnya yang ada di NTT.
    Lebih lanjut George mengatakan, simulasi latihan serta uji coba yang dilakukan selama ini menjadi pembelajaran bagi mereka (atlet, red) untuk terus memperbaiki diri agar tetap menjadi yang terbaik.
    “Motivasi serta memberikan semangat bertanding juga selalu kami tim pelatih berikan, agar tetap semangat menjelang hari pertandingan,” tuturnya.

       George sendiri menambahkan, tidak menargetkan yang mulus-mulus dalam PON 2016 kali ini, tetapi akan mempertahankan apa yang mereka peroleh saat Pra PON 2015 lalu.
    “Kita tidak harapkan yang muluk-muluk, tetapi selalu berharap agar apa yang kami peroleh saat Pra PON 2015 bisa dipertahankan. Karena saat itu kami juara Umum,” tambahnya.
    Artinya, para atlet harus bisa mempertahankan momentum di Pra PON 2015 lalu. Atlet juga ditempa mentalnya untuk bisa menjaga kepercayaan rakyat NTT saat berlaga di PON XIX, katanya.
    Terkait fasilitas tempat tinggal selama proses latihan atlet, George mengatakan perhatian pemerintah daerah NTT sangat luar biasa karena, jika dibandingkan dengan atlet-atlet sebelumnya lokasi tempat tinggal ditempatkan di barak-barak atlet.
    “Namun kali ini sudah dikasih fasilitas di hotel, sehingga hasilnya juga diharapkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” demikian George.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com