• Kementerian PPPA Sosialisasi “Three Ends” Di Lampung

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar sosialisasi “Three Ends” kepada lembaga masyarakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Lampung.
    “Kementerian PPPA mempunyai program atau kegiatan unggulan berupa Three Ends atau Tiga Akhiri, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi,” kata Asisten Deputi Partisipasi Media Kementerian PPPA Fatahilah, di Bandarlampung, Kamis.
    Ia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung terkait Three Ends itu, agar dapat meminimalkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia serta kesenjangan ekonomi.
    Karena itu, pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi untuk mengakhiri segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia, dan kesenjangan ekonomi.
    “Kami tak bisa bekerja sendiri, dan semua pihak harus berpastisipasi aktif untuk penanganan masalah tersebut,” ujarnya pula.
    Namun menurutnya, program itu tak hanya fokus pada aspek penanganan saja, melainkan juga aspek pencegahan yang harus mendapatkan porsi yang lebih besar.
    Asisten Bidang Kesra Setdaprov Lampung Elya Muchtar menjelaskan bahwa saat ini kekerasan yang dihadapi perempuan dan anak bukan hanya berupa kekerasan fisik, melainkan juga kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan penelantaran.
    “Bahkan pelaku kekerasan bukan hanya orang luar atau pun orang tidak dikenal, namun juga berasal dari lingkungan terdekat,” katanya lagi.

         Karena itu, dalam mengatasi permasalahan dihadapi perempuan dan anak tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memiliki program prioritas yang dikemas dalam Three Ends, yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi.
    “Dalam mencapai hal tersebut tidak hanya menjadi tugas pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung, tetapi juga menjadi tugas bersama di antara lembaga masyarakat dan media yang ada,” ujarnya lagi.
    Ia juga menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggara kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan, memperkuat jejaring serta mendorong kemitraan terhadap lembaga, media, dan masyarakat di Provinsi Lampung.
    “Diharapkan peserta sosialisasi benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada anggota komunitas dan lembaga lainnya,” ujarnya pula.
    Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan terhadap lembaga media dan lembaga masyarakat tentang program prioritas Three Ends, serta memperkuat jejaring antara pemerintah dan lembaga media maupun lembaga masyarakat lainnya di daerah.
    “Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong komitmen lembaga masyarakat, media, dan lembaga masyarakat lainnya dalam bersinergi dengan pemerintah,” katanya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com