• Kejurnas Ukur Kemampuan Atlet Sulteng

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Pelatih cabang paralayang Sulawesi Tengah, Bahar Umar mengatakan Kejurnas yang dijadwalkan berlangsung di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi 13-20 Agustus 2016 merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana kemampuan para atlet tuan rumah yang dipersiapkan berlaga di PON XIX Jabar September mendatang.
    “Semua atlet yang lolos ke PON akan bertarung membela Sulteng di Kejurnas berskala internasional itu,” katanya di Palu, Kamis.
    Bahar mengatakan ada delapan atlet yang akan ikut bersaing bersama para atlet nasional dan internasional di langit Kota Palu dan Kabupaten Sigi dalam ajang olahraga dirgantara tersebut.
    Menurut dia, Kejurnas ini sekaligus untuk mengetahui kemampuan atlet Sulteng yang dipersiapkan mengikuti PON XIX di Jabar.
    Karena itu, iven tersebut sangat penting bagi atlet guna meningkatkan prestasi mereka sebelum berlaga untuk meraih medali di PON kali ini.
    Dua kali pelaksanaan PON terakhir, cabang paralayang absen karena tidak lolos prakuliafikasi.

        Cabang paralayang baru berhasil meraih tiket pada PON XIX di Jabar.
    “Kita sangat berharap di Kejurnas kali ini, dimana Sulteng tuan rumah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh atlet kita untuk mencatat prestasi terbaik,” kata Bahar.
    Apalagi, kata dia, atlet Sulteng sudah bisa bersaing dari segi peralatan terbang tidak kalah dengan atlet lainnya.
    Sekarang tinggal tergantung pada atlet masing-masing untuk dapat meraih prestasi di kandang sendiri. “Kita berharap atlet Sulteng bisa menguasai alam Pegunungan Matantimali,” kata dia.
    Hingga kini sudah tercatat 120 atlet dari dalam maupun luar negeri yang dipastikan ikut berlaga di ajang olahraga paralayang.
    Negara-negara yang telah memberikan konfirmasi untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut antar lain Jepang, Inggris, Nepal, Swiss, Perancis, Singapura, India, Vietnam, Rusia, Jerman, Korea Selatan dan Indonesia.
    Lokasi penyelenggara Kejurnas Paralayang berlangsung di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi pada ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com