• Kejurnas PPLP Di Palu Diikuti 185 Atlet

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Kejuaraan Nasional Taekwondo PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di Palu, Sulawesi Tengah yang berlangsung 13-17 Agustus 2016 diikuti sebanyak 185 atlet.
    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Yunan Lampasio , Senin mengatakan, atlet sebanyak itu berasal dari 20 provinsi, termasuk tuan rumah Sulteng yang akan memperebutkan masing-masing 23 medali emas, perak dan perunggu.
    Para atlet yang akan berlaga di Kejurnas Taekwondo antarpelajar itu terdiri atas atlet yang selama ini mengikuti pembinaan di PPLP,PPLPD dan Sekolah Kelas Olarhara (SKO) di daerah masing-masing.

       Kejurnas PPLP di Palu akan mempertandingkan 12 kelas untuk atlet putra dan 11 kelas atlet putri.
    Tuan rumah Sulteng mempersiapkan puluhan atlet baik yang selama ini dibina di PPLP,PPLD maupun melalui sejumlah SKO di Palu dan kabupaten lainnya di Provinsi Sulteng.
    Dari Kejurnas diharapkan menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi guna mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai iven nasional maupun internasional.
    Yunan mengatakan taekwondo merupakan cabang olahraga unggulan yang selama beberapa tahun terakhir telah melahirkan sejumlah atlet nasional dari Sulteng.
    Bahkan, cabang ini menjadi salah satu dari beberapa cabang yang diharapkan mampu mengukir prestasi cemerlang di PON XIX di Jabar pada September 2016.
    Sulteng hingga kini sudah memiliki sejumlah PPLP,PPLPD dan SKO tersebar di kabupaten dan kota di provinsi ini seperti tinju, sepaktakraw dan dayung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com