• Kawal Retribusi Pasar, DPRD MoU dengan PD Pasar

    0

    dprd palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi II DPRD Palembang akan melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan PD Pasar Jaya Palembang, MoU ini tidak lain target yang dicanagkan dalam retribusi pasar akan tercapai, dengan itu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari PD Pasar.

    “Dengan adanya MoU ini apa yang diprogramkan dapat tercapai, hal ini tidak lain dorongan Komisi kepada PD Pasar sehingga kinerjanya lebih efektif dalam meningkatkan PAD Palembang dari retribusi,”kata Ketua Komisi II DPRD Palembang, Chandra Darmawan Palembang, Rabu (10/8)

    Dikatakan Chandra yang juga Ketua PBB Palembang ini, dari hasil pengamatan yang dilakukan retribusi mencapai Rp 3- 4 miliar pertahun. Jika dikelola dengan baik maka apa yang ditargetkan akan tercapai. “kami akan ikut serta melakukan pengawasan secara intensif, dengan dorongan ini apa yang ditargetkan dapat btercapai oleh karena itu bersama-sama mari kita lakukan,”kata Chandra.

    Meski Direktur Utama hingga saat ini belum ddilakukan oleh pro proper test sebagau Direktur, namun dikatakan Chandra sesuai dengan surat pengajuan PD Pasar untuk paparan visi misi oleh Direktur PD Pasar, ini adalah mekanisme yang ada di parlemen, pihaknya sudah melakukan rapat untuk fit and proper test terhadap Direktur untuk sementara diterima.

    ”Persetujuan secara resmi akan diadakan rapat internal tentang visi misi dari Direktur PD Pasar, dan hasil akan segara diserahkan kepada Pimpinan DPR, dan keputusan akhir ada pada putusan pimpinan, secara prosedural kami menjalani tugas dan fungsi,”kata Chandra

    Menurut Chandara Komisi II hanya menjalani tugas dan fungsi berdasarkan surat balasan Ketua DPR terhadap surat walikota tentang rencana pengangkatan secara definit Direktur Utama PD Pasar jaya Palembang yang dijabat oleh Asnawi.

    Terpisah, Direktur utama pd pasar jaya palembang, asnawi p ratu menjanjikan pad pasar akan lebih tinggi dibandingkan pada tahun lalu, dengan berbagai program yang akan dibenahi mulai dari penerbit pungutan liar serta efisiensi pengeluaran dana.

    “Kami siap mengoptimalkan retribusi yang ada sehingga PAD Palembang akan lebih tinggi, dan yang paling penting tentu akan terus melakukan koordinasi dengan DPRD sebagai mitra kerja,”tukasnya.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com