• Kabaharkam POLRI Kunjungi POLDA NTB

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kamis, mengunjungi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.
    “Kunjungan ini dalam rangka memastikan apakah kebijakan Kapolri yang ada di daerah, sudah berjalan dengan baik,” kata Komjen Pol Putut Eko Bayuseno di Mataram, Kamis.
    Dalam kunjungannya, Kabaharkam Polri yang didampingi sejumlah jajarannya terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh jajaran pejabat Polda NTB di Gedung Sasana Dharma. Pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut, sekaligus mendengarkan laporan langsung Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono.
    Usai menggelar pertemuan, rombongan Baharkam Polri langsung menuju Lapangan Gajah Mada Polda NTB untuk mengecek kelengkapan sarana dan prasarana milik seluruh satuan fungsi kerja.
    Berdasarkan hasil kunjungannya, Kabaharkam Polri memberikan apresiasi serta menunjukkan rasa bangganya kepada Kapolda NTB yang dianggap telah mampu menjalankan kebijakan Kapolri dengan baik.
    “Saya melihat, seluruh kebijakan yang telah digariskan pimpinan sudah dilaksanakan melebihi batas kewajarannya,” ujar Jenderal bintang tiga itu.
    Terkait dengan pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kabaharkam Polri menyebutkan bahwa seluruh satuan fungsi kerja memiliki banyak terobosan baru yang dapat langsung menyentuh ke masyarakat.
    “Seperti satuan fungsi kerja yang ada di sabhara, brimob, binmas, ternyata masing-masing punya terobosan yang kreatif. Ini sangat jelas menyentuh masyarakat, dan hasilnya pun sudah dilaporkan secara nyata kepada saya,” ucapnya.
    Bahkan terkait dengan konflik sosial, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono dinilainya sudah mampu mengarahkan anggotanya yang ada di lapangan, dalam hal ini Bintara Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (bhabinkamtibmas), yang lebih mengedepankan upaya musyawarah mufakat.
    Menurut laporan yang dipaparkan Kapolda NTB, kata dia, ada sekitar 12 ribu persoalan yang bisa diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat, begitu juga dengan pencegahannya.
    “Jadi tidak hanya bhabinkamtibmas saja, pelaksanaan patroli roda dua maupun empat berjalan dengan biak, utamanya di tempat-tempat wisata. Kegiatan semacam ini dapat menekan ancaman kriminalitas bagi para wisatawan yang datang berkunjung,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com