• Jika Mendapat Restu H Subhan Siap Maju ‎Pilkada 2018

    0

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com - Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan optimistis dapat menembus tiga besar perolehan suara terbanyak di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk itu, Nasdem OKI sedang memperkuat dan melengkapi struktur partai mulai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga ke pengurus ranting di desa dan kelurahan. Demikian diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem OKI, Solahuddin Djakfar ketika diwawancara wartawan usai acara ‎verifikasi faktual di kantor sekretariat Partai Nasdem, depan komplek DPRD Kayuagung, Selasa (2/8/2016)‎.

    Menurut Solahuddin, penguatan struktur partai menjadi hal yang mutlak. Pengurus ranting di desa dan kelurahan merupakan ujung tombak karena mereka sangat dekat dengan akar rumput sehingga harus diperkuat.

    Saat ini katanya, untuk kepengurusan Nasdem tingkat desa sudah sampai 60 persen tetapi belum di SK kan dan sedangkan pengurus DPC sudah terbentuk 100 persen. “Ini akan terus kita perkuat lagi karena kita memiliki target 3 besar baik di Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,”

    “Sebagai kader partai tentu harus punya target. Untuk Pileg nanti Nasdem memasang target tiga besar,” ujarnya.

    Disinggung mengenai Pemilihan Bupati OKI 2018 mendatang, Solahuddin mengatakan, pihaknya memberikan keleluasaan bagi kader partai yang ingin ikut bertarung baik itu calon Bupati ataupun Wakil Bupati akan tetapi harus tetap mengikuti mekanisme penjaringan partai. “Kalau memang ada kader yang ingin maju ya silahkan, tapi untuk maju dari nasdem kader tersebut harus memenuhi batas minimal survei yang ditentukan partai,” jelasnya.

    Dirinya juga berharap bagi kader yang ingin maju pada pilkada Bupati 2018 mendatang untuk tidak bekerja sendiri karena untuk membesarkan partai tidak bisa hanya dengan seorang diri. “Yang jelas siapapun kadernya yang ingin maju kita support,” ungkapnya.
    Terpisah, salah seorang kader Partai Nasdem, H Subhan Ismail, ketika diwawancara mengenai isu bahwa dirinya digadang-gadang bakal maju pada pilkada Kabupaten OKI tahun 2018 mendatang, mengatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk maju pada pilkada mendatang, dan juga bisa saja tidak, karena dirinya harus mendapat restu terlebih dahulu  “Mengenai bakal majunya saya pada pilkada mendatang kita lihat saja nanti kedepanyan, karena terkait mengenai isu yang beredar dikalangan masyarakat merupakan hal yang biasa dalam dunia politik,” katanya dengan nada santai sambil mengatakan canda tawanya, biarkan saja isu-isu politik mengalir dengan sendirinya
    Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini juga menambahkan, jika pada akhirnya nanti ketika masyarakat meminta saya maju, ditambah mendapat restu dari DPP Nasdem saya selaku kades harus siap mengemban amah. “Jika perkembangan politik yang bakal terjadi yang mengharuskan saya maju pada pilkada 2018 mendatang saya siap. Apa lagi jika seandainya saya mendapat dukungan penuh dengan ditunjuknya atau diusung oleh DPP Nasdem,” ungkapnya. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com