• JCH Bengkalis Berangkat Ke Madinah

    0

         Bengkalis, jurnalsumatra.com – Jemaah Calon Haji Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau resmi dilepaskan dan berangkat menuju  Madinah, Jumat pagi.
    Bertempat di Aula Arafah 2 asrama haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas secara resmi keberangkatan JCH Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV.
    Pelepasan 445 JCH tersebut terdiri dari 400 JCH asal dari 8 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, sedangkan 45 orang merupakan JCH dari Kota Pekanbaru, dan pelepasan JCH ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau pimpinan Kloter IV Embarkasi Batam.
    Adapun JCH yang dipercaya selaku pimpinan Kloter IV yang akan menuju tanah suci Mekkah melalui Madinah tersebut adalah Hasbullah.
    Hasbullah merupakan petugas TPHI yang sehari-hari bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti.
    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengingatkan Kepada seluruh JCH Kloter IV, agar kesucian niat dalam menunaikan rukun Islam kelima itu untuk semata-mata beribadah dan memenuhi panggilan dan mengharap ridho Allah.

         “Dalam situasi dan kondisi apapun harus tabah, sabar dan tawakal. Sifat-sifat tersebut sangat diperlukan seseorang dalam melakukan perjalanan ibadah haji. Insya Allah, jika terpelihara dengan baik, sifat-sifat tersebut akan mengantarkan seseorang JCH menjadi haji yang mabrur,” kata Amril Mukminin berpesan saat pelepasan JCH di Batam.
    Dalam kesempatan itu, Amril juga kembali mengingatkan kepada seluruh JCH untuk selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan serta tolong menolong. Satu sama lain, selain itu, seluruh JCH Kloter IV ini juga diminta agar senantiasa mendożakan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis  selalu dalam lindungan-Nya.
    “Dan jangan lupa, dożakan juga kami yang musim haji tahun ini belum bisa bersama-sama menunaikan rukun Islam kelima, secepatnya dapat memenuhi panggilan serupa tahun-tahun mendatang,ż ujar Amril.
    Khusus dari Kabupaten Bengkalis, ikut hadir mendampingi Amril melepas keberangkatan JCH Kloter IV, diantaranya Wakil Bupati H Muhammad beserta istri Hj Lindawati Muhammad, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, dan Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau H Zainuddin Yusuf.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com