• IT Diperkenalkan Sejak dari Sekolah Dasar

    0

    Ketua DPRD Kota Palembang Tinjau SD Negeri Berbasis IT (1)Palembang, jurnalsumatra.com – Sejak dari Sekolah Dasar IT (Informasi dan Teknologi) sudah diperkenalkan di SD Negeri 179 Palembang, pada upacara Sekolah Dasar yang sudah berbasis Informai dan Teknologi itu Darmawan selaku Ketua DPRD Kota Palembang menjadi Pembina Upacaranya.

    Darwawan dalam kunjunganya dan menjadi Pembina upacara mengatakan beberapa nasehat kepada Murid SDN 179. Yang dikatakannya, “Ada tiga hal yang penting yang harus ditanamkan sejak dini, yaitu disiplin, kebersihan dan karakter.” Jelasnya.

    Dikatakannya, disiplin adalah kunci utama dalam membangun karakter dan juga dapat menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan,” tambah Ketua DPRD Kota Palembang yang juga sebagai Pimpinan Fraksi PDI-P Palembang tersebut dalam kata sambutannya, saat menjadi Pembina upacara di SDN 179, Senin (29/08).

    Kunjungangnya yang sekalian melihat ruang IT SDN 179, mengatakan kalau dirinya sangat bangga melihat siswa, yang sejak dini telah menguasai IT, juga bisa menggunakan rumus di Microsoft Excel dan Desain Grafis.

    SDN 179 yang sudah memasang jaringan internet, sejak awal tahun 2000 lalu. Sementara untuk program ITnya sendiri dimulai sejak tahun 2006, pada tahun 2014 lalu lebih diintensifkan pengajarannya kepada pelajarnya karena sekolah ini adalah sekolah berbasis IT yang masih cukup langka di Palembang, Sumatera Selatan.

    Menurut Kepala SDN 179 Palembang, Maulana para muridnya belajar dan praktik komputer atau IT selama 2 jam pelajaran dalam satu minggu. Yang awal pembelajarannya, mereka diajari teori dasar dan pengenalan perangkat komputer, selebihnya full praktek.

    Lebih lanjut dikatakan Maulana saat mendampingi Kedua DPRD Kota Palembang melihat ruang Komputer di Sekolah yang di pimpinnya, mengatakan Anak-anak kita beri 2 jam pelajaran selama 1 minggu dari kelas 1-6. Awalnya, kita ajari teori dan selebihnya full praktek. Untuk kelas 1-2 belajar menggambar, 3-4 belajar Microsoft office, dan corel draw, sedangkan untuk kelas 5-6 belajar lanjutan,” bebernya.

    “Sekolah ini mempunyai 40 set Komputer yang siap pakai, juga sudah terhubung dengan internet dan kami juga memanggil tenaga ahli dibidang IT untuk mengajari murid antara lain ada alumni dari Universitas Bina Darma dan Universitas Indo Global Mandiri (IGM).” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com