• Herman Deru Ajak Warga Renungi Jasa Pejuang

    0

    herman deruPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Peringati malam puncak HUT RI ke-71, tokoh Sumatera Selatan Herman Deru mengajak warga Sumsel mengheningkan cipta, merenungi jasa-jasa pejuang kemerdekaan yang telah korbankan jiwa dan raganya keluar dari cengkraman penjajahan. Jasa para pejuang tersebut harus dimaknai dengan kerja nyata membangun kampung halaman masing-masing. Hal ini disampaikannya di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Aplembang

    “Jasa mereka takkan berarti jika kita, para penerusnya hanya diam, berpangku tangan. Saya ajak suadara sekalian merenung sejenak untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan ini sehingga kita tergerak melakukan hal kecil tapi nyata di lingkungan kita,” Mengheningkan cipta itu berlangsung hikmat diikuti warga.

    Deru meminta masyarakat tetap utuh dalam bingkai NKRI dan salah satu langkah penting dalam rangka mengisi Kemerdekaan. Deru menyampaikan sebuah syair arab yang mengatakan Al Ittihaadu Asasun Najah, yang artinya persatuan itu adalah pangkal kesuksesan. Oleh karenanya adanya perbedaan suku, bahasa bahkan sesama agama jangan memecah belah bangsa ini.

    “Karena bila kebersamaan sudah terwujud kita akan mudah untuk bersama-sama memajukan wilayah kita Palembang ini  khususnya dan Sumsel pada umumnya,” ucap Deru dalam sambutannya.(relis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com