• Harnojoyo Baca Proklamasi Darmawan Baca UUD 1945

    0

    hutri plg4Palembang, jurnalsumatra.com – Upacara Hari Ulang Tahun Repiblik Indonesia (HUT RI) ke-71 Kota Palembang berlangsung khikmad. Upacara yang dilaksanakan di pelataran benteng kuto besak ini diikuti oleh berbagai elemen, dimulai dari jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, unsur TNI, Polri, Veteran pejuang, dan ratusan siswa-siswi Kota Palembang, Rabu (17/8).

    Walikota Palembang H. Harnojoyo bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membcakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sementara Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan bertindak sebagai pembaca teks Undang-undang dasar 1945.

    Dari awal sampai akhir upacara berjalan lancar. Para peserta terlihat sangat khikmad dan menghayati kemerdekaan saat upacara berlangsung, khususnya saat bendera pusaka dikibarkan oleh anggota Paskibraka Kota Palembang diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya.

    Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, momentum hari kemerdekaan ini harus dimaknai dengan seksama oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Palembang, “Mari kita maknai dengan seksama hari kemerdekaan ini, kita hargai jasa para pahlawan kita dengan cara mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat” Ungkap Harnojoyo.

    Harnojoyo menambahkan HUT Kemerdekaan Republim Indonesia harus juga diiringi kemajuan serta prestasi dari daerah, dalam hal ini Kota Palembang turut memberikan sumbangsih dengan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah asian games 2018, “Semangat kemerdekaan harus menular pada Kota Palembang dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah asian games, menjadi tuan rumah yangsukses dan berprestasi adalah tujuannya” Ujar Harnojoyo.

    Usai upacara dilaksanakan juga pengumuman serta penyerahan hadiah pada lomba kebersihan tingkat Kota Palembang. Dari 16 Kecamatan, Kecamatan Sako dan Kecamatan Ilir Timur I menjadi yang terbaik, sementara Kecamatan Kertapati memperoleh predikat sebagai kecamtan terfavorit dalam lomba kebersihan tersebut.(adv/relis humas pemkot Palembang)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com