• Hari Kemerdekaan versi Kunto Aji

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Musisi Kunto Aji sejak kecil sudah terbiasa merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus dengan upacara dan mengikuti berbagai perlombaan.

    “Saya waktu di kampung nyanyi lagu daerah,” kata Aji, yang lahir dan besar di Yogyakarta ini beberapa waktu lalu.

    Berbagai acara khas Agustusan, termasuk menyanyikan lagu daerah dan nasional menurut Aji, yang namanya mencuat dengan lagu “Terlalu Lama Sendiri” ini, membantu menumbuhkan rasa nasionalisme dalam dirinya.

    Berkecimpung di dunia musik, kontribusi paling sederhana untuk mendukung musik daerah bagi dia adalah dengan berpartisipasi dalam acara panggung musik yang mendorong musik daerah.

    Aji diminta menjadi mentor dalam ajang pencarian bakat Nescafe Musik Nation yang mengajak anak muda mengaransemen ulang lagu daerah dan nasional dan akan tampil pada 17 Agustus di Rolling Stone Cafe, Jakarta.

    Aji melihat anak-anak muda perlu mendapat pemicu agar tertarik membawakan lagu daerah, mengingat di era digital ini mereka mendapat pengaruh dari berbagai budaya dunia.

    Ia khawatir bila tidak diarahkan untuk menikmati lagu-lagu daerah maupun nasional, anak muda akan lebih mudah terpengaruh dengan budaya lain, barat misalnya.

    “Menginisiasi anak muda supaya lebih tau budaya kita, lagu nasional,” tutup dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com