• Gubernur Sumut Dukung Pendirian Museum Pers

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi menyatakan persetujuan dan siap mendukung terwujudnya “Museum Pers” untuk kepentingan terjaganya sejarah media massa di daerah itu termasuk dalam konteks perjalanan Kemerdekaan RI.
    “Saya setuju, nanti kita tempatkan ‘Museum Pers’ itu  di lokasi Gedung Museum Sumut,”ujarnya di Medan, Kamis.
    Dia mengatakan itu, saat mengunjungi dan berdialog dengan tokoh pers Sumut Muhammad TWH dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-71.
    Selain TWH, Gubernur Sumut itu mengunjungi mantan Gubernur Sumut Rudof Pardede dan mantan Wakil Gubernur Sumut, Pieter Sibaran periode i994-1999.
    Menurut Erry, apabila koleksi  berupa buku, foto dan dokumentasi pers tidak ditempatkan secara baik, maka koleksi yang mengandung nilai sejarah itu terancam hilang.

         ” Jadi saya setuju ada Museum Pers dan untuk itu perlu memaksimalkan pengumpulan semua catatan atau barang yang terkait dengan sejarah perjuangan pers khususnya yang terkait dengan sejarah perjuangan bangsa khususnya di Sumut,” katanya.
    Dalam pertemuan itu, Muhammad TWH menunjukkan berbagai koleksi terkait pers.
    Sementara saat bertemu dengan mantan Gubernur Sumut, Rudolf M Pardede, Erry meminta agar diberi arahan untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Sumut.
    Rudolf Pardede sendiri dengan air mata berlinang meminta  Erry mengikuti gaya kepemimpinan abangnya almarhum H T Rizal Nurdin yang mantan Gubernur Sumut periode 16 Juni 2003 dan meninggal 5 September 2005 akibat kecelakaan pesawat Garuda.
    Salah satu sikap kepemimpinan H T Rizal Nurdin yang diminta diikuti adalah sikap toleransi yang tidak membeda-bedakan suku, agama atau ras dalam memimpin.
    Adapun saat bertemu mantan Wakil Gubernur Pieter Sibarani yang sudah berusia 78 tahun dan menderita penyakit Parkinson dan tidak mampu berjalan lagi, H T Erry meminta agar Pieter mendoakan Sumut bisa tetap kondusif dan berkembang maju ke depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com