• Gubernur: Pikul Amanat Pembagunan Yang Dititipkan Masyarakat

    0

          Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Riau ke-59 kembali mengingatkan seluruh jajaran pemerintahan setempat mengenai tanggungjawab yang dipikul karena besarnya harapan masyarakat dalam pembangunan di wilayah itu.
    “Kami menyadari harapan masyarakat Riau terhadap pembangunan daerah ini bergantung pada pundak kami. Kami harap dengan ini kami bisa menyatukan persepsi untuk membangun negeri,” kata Arsyadjuliamdi Rachman dalam amanahnya pada Upacara Peringatan HUT Riau di  Pekanbaru, Rabu.
    Dikatakan Andi Rachman, begitu pria ini akrap disapa,  di usia Riau yang cukup matang ini, Riau sudah mencanangkan visi 2020 yakni terwujudnya Riau sebagai pusat perekonomian dan budaya Melayu dalam lingkungan masyarakat yang sejahtera dan agamis di Asia tenggara.
    “Visi ini menjadi acuan pembangunan kita,”  sebutnya.
    Ia menyebutkan,  tanggung jawab besar yang dipikul ini, sejalan dengan tantangan global yang dinamis.
    Diharapkannya semua propesi dapat bahu membahu dalam menjawab tantangan tersebut kedepan. Dengan meningkatkan produktifitas daya saing masyarakat, upaya pengembangan disektor potensial dari pihak pemerintah mengingat melemahnya dua komoditas unggulan Riau yakni migas dan sawit, begitupun tidak lepas peran dari pelajar,  dunia usaha maupun tokoh masyarakat.
    Ia  memaparkan merinci,  mengenai bagaimana upaya yang dilakukan pemprov setempat karena telah tergabung dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
    “Dimana daya saing Riau masih pada urutan ke 16 di seluruh Indonesia,  ini perlu kita tingkatkan,” ujarnya.

          Dia menyadari masih ada banyak upaya yang dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Riau di Asia Tenggara. Salah satunya fungsi optimalisasi kinerja pemerintah harus dioptimalkan.
    Sejalan dengan itu, pada kesempatan tersebut Riau resmi meluncurkan Riau “Go IT” yang digagas untuk membumikan penerapan teknologi di Bumi Melayu itu.
    Moto Go IT dengan tema “Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi” ini, resmi menjadi moto Riau dalam penerapan teknologi kedepan.
    “Kita betul-betul serius dalam penerapan teknologi, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
    Berbagai kemudahan akan didapat oleh masyarakat dengan penerapan teknologi diinstansi pemerintahan dan mempermudah akses pelayanan masyarakat tentunya.
    Pada Rabu (9/8) ini, Pemerintahan Provinsi Riau mengadakan upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 59.Dalam upacara tersebut, dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Riau, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 12 Kepala Daerah kabupaten/kota, Lembaga Adat Melayu (LAM), Akademisi, Anggota Forkompida Riau, mantan pimpinan daerah, mantan gubernur, para pejuang Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh wanita, toko pemuda dan olahraga, dunia usaha,  para pelajar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com