• Gubernur NTB Pastikan Efisiensi Anggaran Daerah

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi memastikan melaksanakan efisiensi anggaran daerah sesuai amanat Presiden Joko Widodo terkait kebijakan efisiensi anggaran.
    “Kami ikut sesuai dengan arahan Presiden,” kata Zainul Majdi, di Mataram, Kamis.
    Menurut Gubernur NTB itu, dalam pembahasan APBD 2016, Pemprov NTB juga mulai menerapkan kebijakan efisiensi anggaran, bahkan hal itu terus berlanjut di dalam APBD Perubahan 2016 yang saat ini sedang dalam proses pembahasan bersama DPRD NTB.
    Bahkan, katanya lagi, tidak hanya efisiensi anggaran dilakukan Pemprov NTB, melainkan dalam setiap penyusunan program daerah, selalu diselaraskan dengan program nasional. Menurutnya, hal ini tidak lain dilakukan untuk mewujudkan efisiensi anggaran daerah.
    “Program pembangunan juga sudah mulai diselaraskan dengan semua program nasional,” katanya pula.

         Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaedah mengatakan dalam pembahasan APBD Perubahan 2016, pihaknya dan Tim Anggaran (TAPD) Pemprov NTB telah menyepakati dilakukan efesiensi anggaran.
    Khusus di DPRD NTB, kata dia, efisiensi itu menyasar sejumlah program di lembaga legislatif tersebut. Salah satu yang akan terkena efisiensi anggaran yakni dana untuk sosialisasi perda inisiatif yang akan dilakukan pada tahun ini.
    “Setelah kami lihat dan mengkajinya, program sosialiasi perda ke kabupaten dan kota yang layak untuk kami kurangi besaran anggarannya, termasuk beberapa program lainnya,” katanya lagi.
    Namun politisi Partai Golkar itu berharap dengan adanya kebijakan efisiensi anggaran, program-program yang telah direncanakan oleh masing-masing daerah bisa dapat berjalan dengan baik.
    “Itu harapan kami, sehingga semua program itu dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Isvie Rupaedah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com